SOLOPOS.COM - Honda Forza. (Honda.co.uk)

Sepeda motor Honda penantang Yamaha Nmax diproduksi tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) telah membantah isu kehadiran Honda Forza di Indonesia. Tetapi bukan berarti proyek pembuatan sepeda motor Honda untuk menjegal Yamaha Nmax benar-benar tidak ada.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar terbaru mengatakan AHM tengah menyiapkan sepeda motor Honda segmen skuter matik (skutik) bongsor dengan mesin 125 cc. Jadwal produksi massalnya pun telah ditentukan, yakni sekitar semester kedua tahun ini.

”Semenster kedua nanti AHM akan produksi motor skutik 125 cc. Bukan Forza, itu kan untuk pasar Eropa. Tapi desainnya akan lebih mirip Forza, untuk namanya saya belum tahu pasti,” ungkap seorang sumber anonim dari internal AHM seperti dilansir laman Dapurpacu, Rabu (30/3/2016).

Secara kapasitas mesin memang tidak head to head. Skutik Honda 125 cc sedangkan Yamaha Nmax 150 cc. Tetapi sumber tersebut mengatakan desain, ukuran, serta kelengkapan fiturnya akan mirip.

”Untuk mesinnya yang digunakan mesin baru, bukan dari Vario. Tapi untuk data teknisnya saya belum bisa kasih tahu,” imbuhnya.

Kendati demikian hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak AHM. Diberitakan sebelumnya, konfirmasi kali terakhir AHM adalah tentang sepeda motor Honda Forza yang tidak cocok untuk Indonesia lantaran harganya yang tinggi.

”Forza itu mahal. Walau diproduksi lokal, harganya tidak akan kompetitif [dengan Nmax]. Tantangan kami adalah bagaimana membuat banderol PCX bisa lebih kompetitif,” ungkap Koji Sugita, Direktur Marketing AHM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya