SOLOPOS.COM - Honda Supra X Helm-in. (Astra-honda.com)

Sepeda motor Honda Supra X segera dapat mesin 150 cc.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor segera merilis sepeda motor bebek bermesin 150 cc. Bebek super penantang Yamaha MX King itu kabarnya akan mewarisi nama Supra X.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Rumor yang beredar menyebut sepeda motor Honda segmen bebek 150 cc akan mengusung nama Blade. Tetapi bocoran dari internal AHM yang didapat pengamat otomotif Iwan Banaran menyebut bebek terbaru itu bernama Honda Supra X 150.

”Sudah dikonfirmasi, label nama bebek super Honda mengusung nama Supra X 150. Mengejutkan to pakdhe? Jadi lupakan saja Blade atau nama lain,” tulis Iwan sebagaimana dikutip Solopos.com dari blog miliknya, Kamis (21/1/2016).

Tetapi Iwan mengaku heran dengan dipilihnya nama Supra X. Menurutnya, nama Supra X di masyarakat lebih mengarah ke bebek kalem dan kurang cocok jika tiba-tiba citranya diubah menjadi bebek kencang dan sporty.

Urusan dapur pacu, Iwan memastikan Honda Supra X 150 memakai mesin 150 cc terbaru yang saat ini dipakai Sonic 150R dan New CB150R. Tetapi melihat bobot motor bebek yang termasuk ringan, karakter mesin sepertinya akan dibuat mendekati Sonic 150R.

Kendati demikian, jadwal peluncuran sepeda motor Honda Supra X 150 masih abu-abu. Informasi yang diperoleh pengamat otomotif Taufik Hidayat hanya menyebutkan bebek super itu akan dirilis setelah Honda CBR150R terbaru meluncur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya