SEPEDA MOTOR HONDA : Ssst... Begini Bentuk Supra X 150 Penantang MX King
Siluet Honda Supra X 150 Motorplus. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Honda Supra X 150 pakai ban lebar mirip MX King.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan sepeda motor Supra X 150. Meski belum meluncur, sosok penantang Yamaha MX King itu sudah beredar di Internet.

Bukan sosok utuh yang gamblang, bocoran yang beredar masih berupa siluet. Tetapi pengamat otomotif Taufik Hidayat memastikan siluet tersebut akurat dan diambil dari cetak biru milik sepeda motor Honda Supra X 150.

Dari siluet itu dapat dilihat Honda Supra X 150 memiliki bodi bongsor di depan dan cenderung meruncing di belakang. Konsep sepatbor depan mirip pada Blade lansiran 2010. Sedangkan pelek dan rem cakram bentuknya identik dengan Sonic 150R.

Siluet Honda Supra X 150 Motorplus. (Tmcblog.com)
Siluet Honda Supra X 150 Motorplus. (Tmcblog.com)

Tetapi sama seperti MX King, Supra X 150 tampaknya juga menganut gaya ban belakang kelewat besar atau kedodoran. Lihat saja pada perbedaan ketebalan antara ban depan dan belakang. Selanjutnya bagian sepatbor belakang dan knalpot sepertinya benar-benar baru.

Menariknya, meski hanya siluet, dalam gambar lansiran majalah otomotif Motorplus itu diperlihatkan pula bentuk blok mesinnya. Ternyata benar, motor bebek 150 cc terbaru Honda dibekali mesin yang identik dengan milik Sonic 150R dan New CB150R.

”Motor ini memiliki kode K56F. Jika di-zoom lebih lanjut terlihat memang mesin bebek super Honda ini mirip dengan mesin Sonic 150R,” tulis Taufik dalam blog miliknya, Rabu (20/1/2016).

Bocoran lain yang didapat dari blog Warungasep, posisi lampu utama Honda Supra X 150 tetap di setang. Ketimbang lampu Supra X 125, ukurannya sedikit menyusut seukuran lampu Jupiter Z1 namun dengan sudut runcing di bagian atas.

Sepeda motor Honda Supra X 150 kabarnya sudah mulai diproduksi massal. Bebek super itu dipastikan meluncur semester pertama 2016 namun setelah AHM merilis motor sport Honda CBR150R terbaru.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho