SOLOPOS.COM - Honda CMX450 Rebel 1987. (Bikepics.com)

Sepeda motor Honda berkode CMX500 kemungkinan berbentuk bobber.

Solopos.com, SOLO  – PT Astra Honda Motor (AHM) kedapatan mendaftarkan izin impor uji tipe sepeda motor terbaru berkode CMX500 AH IN ke laman Tpt-online milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Motor apakah gerangan?

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Semula banyak media luar menduga CMX500 ada hubungannya dengan konsep CX-02 yang merupakan calon CB500X generasi terbaru. Namun jika menilik ke era 1980-an, Honda pernah memasarkan motor dengan nama mirip, yakni CMX250 dan CMX450.

Dua motor itu memiliki bentuk bobber dengan gaya retro serta memiliki ciri-ciri setang tinggi, jok rendah, dan posisi berkendara santai ala cruiser seperti kebanyakan sepeda motor gede (moge) keluaran Harley Davidson. Sementara mesinnya berkonfigurasi dua silinder.

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, bukan mustahil CMX500 yang disiapkan AHM untuk dijual di Tanah Air merupakan penerus dari dua motor tersebut. Terlebih PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memasarkan produk serupa bernama Vulcan S yang menggendong mesin berbasis ER-6N dan cukup prospektif.

“Bukan tidak mungkin Honda juga mengikuti jalan yang dipakai oleh Kawasaki dengan membuat motor cruiser/bobber dengan mesin yang sama dengan 500 series yang dipakai di CBR500R, CB500F, dan CB500X,” papar Taufik seperti dikutip Solopos.com dari laman Tmcblog, Senin (26/9/2016).

AHM sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait sepeda motor Honda berkode CMX500 itu. Namun tidak menutup kemungkinan motor tersebut merupakan salah satu dari empat produk baru yang siap diperkenalkan Honda Global sepanjang kuartal terakhir tahun ini di benua Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya