SOLOPOS.COM - Kicauan @Welovehonda tentang kelanjutan Honda Tiger. (Twitter.com)

Sepeda motor Honda Tiger disebut-sebut bakal muncul lagi di Tanah Air.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) memberi sinyal akan menghidupkan kembali sepeda motor legendaris Honda Tiger. Kabar itu dihembuskan AHM lewat media sosial Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Twitter, Senin (25/5/2015), akun @Welovehonda yang merupakan akun resmi AHM berkicau dengan pertanyaan yang isinya meminta pendapat kepada para penggemar Honda Tiger.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lanjut enggak nih Brosis,” kicau @Welovehonda yang dilengkapi gambar Honda Tiger lansiran 1993 hingga generasi terakhir pada 2014.

Tak perlu waktu lama, pertanyaan itu disambut oleh antusias para pengguna Internet (netizen) yang juga penggemar sepeda motor Honda Tiger.

“Lanjutin lah, hidupin lagi si Tiger yang disuntik mati buat ngoyak si Pulsar sama yang lain,” sahut @ryan_fajar99.

“Lanjut… nama Tiger susah digantikan tapi inget desain harus serba tajam n mono shock. Jgn kebapak2an lg bentuknya,” sambung @ristianbruce.

“klo gak pngen disikat sma Kwsk atau Ymh, bikin Tiger 250 skalian, harga dibenturkan sama competitor,” kicau @ryossa1.

Pengamat otomotif Iwan Banaran lewat lamannya juga mengomentari  sinyal yang dihembuskan AHM itu. Menurutnya kehadiran generasi terbaru Honda Tiger masih cukup lama.

Iwan menjelaskan kicauan oleh akun @Welovehonda hanya bersifat mengetes seberapa besar antusias penggemar Honda Tiger. Ia juga menyarankan agar AHM segera merilis penerus Honda Tiger. Sebab motor bermesin 200 cc itu memiliki komunitas yang cukup solid serta namanya masih cukup kuat di benak para pencinta kegiatan touring.

Dikutip Solopos.com dari laman Dapurpacu, sepeda motor Honda Tiger resmi dihentikan produksinya 10 Maret 2014 lalu. Alasan utama AHM menghentikan kiprah “Si Macan” adalah komitmen AHM menciptakan produk ramah lingkungan berstandar Euro3. Sedangkan saat itu Tiger masih bermesin karburator berstandar Euro2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya