SOLOPOS.COM - Konsep CBR250RR. (Rushlane.com)

Sepeda motor Honda CBR250RR kabarnya akan dibanderol Rp60 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA – Meski baru muncul versi konsepnya, bocoran mengenai sepeda motor Honda CBR250RR sudah banyak bermunculan. Salah satunya adalah bocoran harganya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Seorang sumber terpercaya dari internal PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan sepeda motor Honda CBR250RR akan dibanderol sekitar Rp60 juta. Harga tersebut di atas Yamaha R25 (Rp53 juta) namun di bawah Kawasaki Ninja 250 (Rp63 juta).

“Tetapi soal harga itu masih ancar-ancar. Pengalaman selama ini harga ditetapkan secara final menjelang hari peluncuran,” ungkap sumber yang enggan disebutkan identitasnya itu seperti dilansir laman Detik, Rabu (16/12/2015).

Ia juga membeberkan bahwa motor sport 250 cc dua silinder yang dibangun dari konsep Light Weight Super Sport itu akan diproduksi dan diluncurkan pada paruh kedua 2016.

“Sekitar Juli atau awal Agustus kemudian diluncurkan karena momennya tepat menjelang Lebaran,” imbuhnya.

Meskipun bocoran itu sudah beredar luas, Direktur Pemasaran AHM Koji Sugita hanya mengatakan saat ini sepeda motor Honda CBR250RR masih berstatus dipelajari.

“CBR250RR yang ada di Tokyo Motor Show lalu, saya hanya bisa bilang jika itu adalah konsep dengan desain yang menarik. Sedang dipelajari, tapi saya belum bisa mengonfirmasi [diproduksi atau tidak],” paparnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Akan tetapi kabar berbeda justru dilaporkan laman Indianautosblog. Laman otomotif asal India itu justru menyebut Honda CBR250RR akan memiliki basis produksi di pabrik Honda di Bangkok, Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya