SOLOPOS.COM - Honda Giorno. (Honda.co.jp)

Sepeda motor Honda Giorno sekilas mirip Vespa 946.

Solopos.com, TOKYO – Tidak ingin kalah dari Vespa, Honda Jepang memutuskan untuk mendatangkan sepeda motor Honda Giorno. Sekilas, skuter matik (skutik) bergaya retro itu memiliki tampilan mirip Vespa 946 Bellissima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemiripan itu terlihat pada bentuk lampu depannya yang bulat dan mungil. Bentuk tebengnya pun senada, namun milik sepeda motor Honda Giorno lebih membulat termasuk pada sepatbor depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir laman Responsejp, Sabtu (10/10/2015), salah satu skutik andalan Honda itu dibangun dengan konsep fun and rounded atau bulat dan menyenangkan. Bodinya pun sengaja dibalut dengan pilihan warna-warna cerah.

Bergeser ke belakang, Giorno memiliki dashboard cukup longgar dan jok yang sangat lebar. Kemungkinan besar dimensi bagasinya pun cukup lebar untuk menyimpan sebuah helm.

Tidak seperti Vespa pada umumnya yang memiliki bodi samping dan bodi belakang montok, milik Honda Giorno lebih justru lebih ramping.

Karena diposisikan sebagai kendaraan fashion, sepeda motor Honda Giorno juga tidak dibekali mesin dengan performa tinggi. Skutik imut itu hanya ditanami mesin OHC 50 cc satu silinder.

Seperti skutik Honda yang beredar di Indonesia, Giorno juga telah dibekali dua fitur penghemat bahan bakar, yakni Enhanced Smart Power (ESP) dan Idling Stop System (ISS).

Di Jepang, sepeda motor Honda Giorno didatangkan secara terurai dari Tiongkok. Skutik retro itu akan diluncurkan 16 Oktober 2015 mendatang dan dijual seharga 189.000 yen atau sekitar Rp22,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya