SOLOPOS.COM - Honda Forza 125. (Honda.co.uk)

Sepeda motor Honda Forza 150 disebut-sebut jadi produk baru AHM.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menggodok skuter matik (skutik) baru tandingan Yamaha Nmax. Sepeda motor itu disebut-sebut akan bernama Honda Forza 150.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kabar itu dilontarkan oleh salah satu informan pengamat otomotif Taufik Hidayat. Pria anonim yang diketahui merupakan internal AHM itu menyebut saat ini sepeda motor Honda Forza 150 sudah dalam tahap praproduksi.

”Forza 150 di Plant Cibitung sudah memasuki PP1 [praproduksi] dan infonya mau di produksi di Plant 4 Karawang,” ujarnya kepada Taufik, Rabu (13/1/2016).

Menurut Taufik, cukup masuk akal jika AHM menghadirkan Forza 150 di Indonesia untuk mengganjal Nmax. Sebab tidak mungkin AHM menurunkan harga Honda PCX. Lagi pula nama Forza juga sudah cukup besar khususnya di benua Eropa dan Amerika.

Tetapi melihat pernyataan informan tersebut, ada indikasi Forza 150 akan dibekali mesin yang serupa dengan milik Vario 150. Sebab di Plant 4 Karawang pula AHM memproduksi seluruh skutik Vario Series.

Kendati demikian, Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin hanya tertawa dan menyanggah kabar segera hadirnya sepeda motor Honda Forza 150 di Indonesia ketika dikonfirmasi.

”Belum ada rencana sama sekali,” ujar Muhibbudin sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Iotomotif.

Di Eropa, sepeda motor Honda Forza hanya memiliki mesin 125 cc. Tetapi melihat desain dan fiturnya, rasanya skutik bongsor itu sudah cukup untuk mengimbangi Yamaha Nmax di Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya