SOLOPOS.COM - Honda Light-weight Supersport. (Rushlane.com)

Sepeda motor Honda CBR250RR meluncur akhir 2016.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Honda CBR250RR akan diproduksi secara lokal oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Prediksi jadwal peluncurannya pun sudah mencuat, yakni sekitar akhir semester kedua 2016.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pengamat Taufik Hidayat menjelaskan suksesor sepeda motor Honda CBR250R single cylinder itu akan dirilis Oktober 2016. Ia juga mengaku telah mengantongi bocoran spesifikasi yang dibenamkan pada penantang Kawasaki Ninja 250 itu.

“Informasinya macem-macem, tapi sinyalemen kehadiran CBR250RR di Oktober. Yang bisa dipastikan baru shock upside down, riding mode, sama gas tidak lagi menggunakan kabel baja diganti sensor digital,” ungkap Taufik dalam blog miliknya, Tmcblog, Rabu (23/3/2016).

Terkait desainnya, Taufik menyebut motor 250 cc twin cylinder pertama Honda itu memiliki perpaduan antara New CBR150R yang baru saja dirilis dengan konsep Honda Light-weight Supersport yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015.

Sementara itu menurut bocoran yang diperoleh pengamat otomotif Iwan Banaran, sepeda motor Honda CBR250RR akan hadir dalam pilihan warna persis dengan CBR150R, yakni merah, putih, hitam, dan oranye striping Repsol.

“Bedanya jika versi 150 cc dikelir racing red atau merah menyala, maka CBR250RR twin cylinder  merahnya mengarah ke maroon. Lalu pelek cast wheel dilabur warna senada bodi,” ujar Iwan.

Sementara itu urusan harga, Iwan mengatakan sepeda motor Honda CBR250RR kemungkinan menempel Kawasaki Ninja 300 yang dipatok Rp80 jutaan. Tetapi sumber dari laman Metrotvnews menyebut harganya di kisaran Rp60 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya