SOLOPOS.COM - CRF1000L Africa Twin. (Istimewa/Power Sport Honda)

Motor Honda CRF1000L Africa Twin Siap Dirilis April 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Seri terbaru dari dari CRF1000L Africa Twin telah diperkenalkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), Jumat (3/2/2017), bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sepeda motor adventure-tourer itu diklaim cocok untuk off-road, touring, dan penggunaan sehari-hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com, dari laman astra-honda.com, Selasa (7/2/2017), CRF1000L Africa Twin dirilis dengan mengususng tema Unlimited Adventure. Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cc bertipe parallel-twin, yakni mesin dengan dua silinder yang pistonnya diletakkan berdampingan.

Komponen cast camshaft dalam mesin CRF1000L Africa Twin menggunakan material yang sama dengan yang digunakan di CBR1000R. Komponen tersebut memungkinkan mesin menggerakan valve train dan dual busi serta menyalakan bahan bakar dengan udara di ruang bakar. Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi biaxial primary balance shafts yang mampu menghilangkan getaran mesin berapapun kecepatannya.

Sasis CRF1000L Africa Twin mengalami tiga perubahan utama, hal itu dibandingkan dengan sasis model awal XRV750 Africa Twin. Perubahan tersebut memungkinkan CRF1000L Africa Twin memiliki performa maksimal saat off-road, nyaman saat digunakan touring jarak jauh, dan lincah saat digunakan berkendara harian.

Keseimbangan CRF1000L Africa Twin lebih baik dari pendahulunya karena penyematan frame besi baja semi-double cradle di sasis. Penempatan aki di posisi belakang dari kepala mesin juga membuat tarikan gravitasi sepeda motor ini terpusat, hal itu memberi efek ringan pada sepeda motor secara keseluruhan.

Dari segi transmisi, CRF1000L Africa Twin dilengkapi dengan teknologi Dual Clutch Transmission (DTC). Teknologi itu memungkinkan pengendara memilih untuk menggunakan mode manual atau otomatis. Tombol untuk memilih disematkan di sisi kiri setang kemudi. Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Kemudian ada tiga mode S untuk memberi tambahan performa sport.

CRF1000L Africa Twin dilengkapi dengan dual LED Headlights, ketinggian sadel 34,3 inci atau 33,5 inci. Tangki bahan bakar mampu menampung 18,8 liter BBM. Dengan mode DTC, CRF1000L Africa Twin mampu melakukan perjalanan 21,8 km/l.

CRF1000L Africa Twin ditargetkan hadir di Indonesia pada April 2017. Ada dua pilihan warna yang disediakan, yakni Victory Red dan Tricolor. Untuk tipe manual dipasarkan on the road (OTR) DKI Jakarta dengan harga Rp464.000.000, sedangkan untuk tipe DTC dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta dengan harga Rp499.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya