SOLOPOS.COM - Prediksi bentuk Honda CBR250RR oleh Young Machine. (Motorival.com)

Sepeda motor Honda CBR250RR memiliki dua kemungkinan bentuk headlamp.

Solopos.com, TOKYO – Jelang peluncuran, bentuk final sepeda motor Honda CBR250RR versi produksi massal mulai terkuak. Berbeda dari konsepnya yang masih ”buta”, kini motor bermesin dua silinder itu sudah dilengkapi lampu utama (headlamp).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam rekaan digital (render) dalam sampul majalah Young Machine yang dilansir laman Motorival, Minggu (24/4/2016), tampak sepeda motor Honda CBR250RR mengusung headlamp LED yang sudah dilengkapi bulatan proyektor.

Sekilas bentuk headlamp itu mengingatkan pada Bajaj Pulsar 200RS. Tetapi pada Honda CBR250RR, dimensinya lebih lebar dan memanjang serta tampak masih ada lampu tambahan di samping proyektor. Di atasnya tersemat lampu day running light  (DRL) berbentuk mirip alis berwarna cool white.

Tetapi bentuk headlamp yang digambarkan Young Machinge berbeda dari desain yang pernah diunggah laman resmi badan paten Uni Eropa, European Union Intellectual Property Office.

Pada paten tersebut tampak reflektor headlamp CBR250RR masing-masing memiliki tiga ruas berbentuk kotak pada bagian kanan dan kiri. Tidak ada ruang untuk proyektor dan jika dicermati ada sedikit kemiripan dengan milik Honda New CBR500R.

Tetapi terlepas dari urusan headlamp, motor yang diprediksi meluncur akhir 2016 itu memiliki bentuk yang tidak berbeda dari versi konsepnya. Desainnya tampak berotot dan agresif dengan sudut-sudut runcing mulai dari sektor muka hingga buritan.

Paten headlamp Honda CBR250RR. (Oami.europa.eu)

Paten headlamp Honda CBR250RR. (Oami.europa.eu)

Sejumlah komponen lain yang tampak pada render terbaru sepeda motor Honda CBR250RR adalah knalpot, foot step, spion, lampu sein, dan suspensi model up side down (USD).

Khusus suspensi USD, pengamat otomotif Taufik Hidayat menyebut bahwa komponen itu akan dipasok oleh Kayaba, yaitu pihak ketiga yang juga memasok USD untuk Yamaha Xabre.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya