SEPEDA MOTOR HONDA : Bocor, Inilah Wujud Asli Supra X Bermesin 150 Cc
Logo Supra X. (Astra-honda.com)

Sepeda motor Honda Supra X bermesin 150 cc mulai terkuak sosoknya.

Solopos.com, SOLO – Teka-teki wujud asli sepeda motor Honda Supra X bermesin 150 cc perlahan mulai terkuak. Sama seperti yang dirumorkan, penantang Yamaha MX King itu memiliki desain bodi yang serba runcing.

Foto spyshot Honda Supra X 150. (Macantua.com)
Foto spyshot Honda Supra X 150. (Macantua.com)

Setelah Januari lalu muncul foto yang memperlihatkan bagian samping dan setang sepeda motor Honda Supra X 150, kali ini beredar gambar yang menunjukkan bentuk lampu depan dan detail blok mesinnya hingga knalpot.

Foto tersebut diunggah kali pertama oleh blog otomotif Macantua, Senin (4/4/2016). Dalam foto pertama tampak bentuk lampu depan Honda Supra X 150 mirip dengan Supra X 125 Helm-in namun dengan sudut-sudut lebih tajam serta lekukan tambahan di beberapa bagian.

Melihat detailnya, kemungkinan lampu tersebut sudah dilengkapi LED. Bagian lain yang dapat dicermati adalah Supra X 150 hadir membawa tuas kopling di setang bagian kiri. Sementara lampu sein tetap diletakkan di tebeng, namun kali ini ukurannya lebih besar.

Selanjutnya pada foto kedua, tampak wujud mesin tegak yang sama persis dengan DOHC milik Honda Sonic 150R. Kemiripan lain juga tampak pada bentuk jok, pelek, swing arm, dan perangkat pengereman roda belakang.

Kendati demikian unsur motor bebek tetap dipertahankan dengan digunakannya foot step depan model permanen, bukan model lipat. Selain itu diketahui pula Supra X 150 akan hadir dengan warna bodi two tone, dua di antaranya adalah hitam-merah dan hitam-hijau.

Tetapi hingga saat ini pihak PT Astra Honda Motor (AHM) enggan buka suara terkait sepeda motor Honda Supra X 150 itu. Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya ketika dikonfirmasi juga enggan memberi komentar.

“Soal permintaan [motor bebek 150 cc] dari konsumen pasti ada lah. Tapi soal produknya ada atau tidak, kami no comment,” ujarnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho