SOLOPOS.COM - Honda CB150R di Vietnam. (Motosaigon.vn)

Sepeda motor Honda New CB150R dijual di Vietnam secara tidak resmi.

Solopos.com, HANOI – Selain di Indonesia, sepeda motor Honda New CB150R rupanya juga beredar hingga Vietnam. Tetapi anehnya, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku tidak pernah melakukan ekspor ke negara tersebut. Lho kok?

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kabar beredarnya sepeda motor Honda New CB150R di Vietnam muncul kali pertama di laman Motosaigon, Rabu (2/12/2015). Dalam laman berbahasa tieng viet itu tampak New CB150R tertata rapi di sebuah gudang.

Secara keseluruhan, bentuk dan tampilan New CB150R yang beredar di Vietnam sama persis dengan yang dijual di Tanah Air. Satu perbedaan ada pada knalpotnya. Bentuknya masih sama, namun ujungnya terdapat moncong tambahan mirip ujung knalpot 2-tak.

Kemungkinan, motor naked sport 150 cc itu didatangkan ke Vietnam untuk tugas yang sama, yakni menandingi Yamaha FZ150i yang tidak lain adalah Vixion. Sebagai informasi, Vixion di Vietnam juga diimpor dari Indonesia.

Knalpot New CB150R Vietnam. (Motosaigon.vn)

Knalpot New CB150R Vietnam. (Motosaigon.vn)

Anehnya ketika dikonfirmasi, Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita mengaku sangat terkejut. Ia mengaku pihaknya tidak pernah mengekspor New CB150R ke negara di semenanjung Indocina itu.

”Itu adalah ekspor abu-abu [tidak resmi]. Saya tidak tahu CB150R sudah ada di Vietnam,” ungkap Sugita saat dijumpai belum lama ini sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Ia juga menjelaskan Vietnam tidak akan menjadi sasaran ekspor motor sport AHM hingga beberapa tahun ke depan. Sebab AHM menilai negara itu kurang cocok dalam hal penjualan motor sport berkapasitas kecil.

”Vietnam lebih suka motor fashionable ketimbang sporty. Motor seperti skuter matik dan bebek di sana lebih digemari,” imbuh Sugita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya