SOLOPOS.COM - Honda Vario 110 ESP. (Astra-honda.com)

Sepeda motor Honda skutik Vario 110 diprediksi memiliki model baru.

Solopos.com, SOLO – Selain menggodok produk baru untuk melawan Yamaha Nmax, PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata juga tengah bersiap menghadirkan generasi terbaru dari sepeda motor Honda Vario varian mesin 110 cc.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Kamis (14/7/2016), AHM baru saja mendaftarkan sepeda motor Honda terbarunya dengan kode D1B02N26L2 A/T untuk mendapatkan izin produksi massal.

Apabila didalami, kode A/T menandakan bahwa produk baru itu memiliki transmisi otomatis. Sementara kode D1, sebelumnya AHM pernah menggunakannya untuk mendaftarkan skuter matik (skutik) Vario 110 produksi 2015, yaitu D1A02N18M1 A/T dan D1A02N19M1 A/T.

Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut untuk kode B02N26L2. Tetapi menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, kode B di belakang D1 mengindikasikan bahwa skutik baru itu adalah produk generasi lanjutan dari yang sudah ada sebelumnya.

“Dari kodenya kemungkinan ini motor baru. Kalaupun hanya update, dipastikan akan menjadi major update jadi ada perubahan signifikan dari Vario 110 yang sekarang,” papar Taufik dalam blog otomotifnya, Tmcblog.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada pengumuman resmi apapun dari pihak AHM. Tetapi sebagai informasi, sepeda motor Honda Vario 110 sudah menggunakan desainnya yang seperti sekarang sejak dua tahun lalu, tepatnya 28 Maret 2014.

Melihat fakta tersebut, sepertinya tahun ini memang saat yang tepat bagi AHM untuk memberikan penyegaran pada skutik rival Yamaha Mio dan Suzuki Addres itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya