SOLOPOS.COM - Honda PCX model 2016. (Aphonda.co.th)

Sepeda motor Honda PCX terbaru dibekali fitur mirip immobilizer.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya tengah bersiap melempar sepeda motor Honda PCX terbaru. Berbeda dari generasi sebelumnya, kini skuter matik (skutik) bongsor  asal Thailand itu tidak lagi dibekali kunci.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Sabtu (19/3/2016), AHM telah mengajukan izin impor sepeda motor Honda dengan kode WW150EXH A/T dan statusnya permohonannya telah selesai diproses.

WW150 sendiri merupakan kode untuk Honda PCX. Sedangkan kode H menandakan  unit yang akan didatangkan adalah generasi kedelapan. Tertulis pula skutik penantang Yamaha Nmax itu akan didatangkan sebanyak 12.000 unit.

Dikutip dari laman resmi Honda Thailand, skutik PCX terbaru tidak mendapat rombakan besar dari segi tampilan. Desain bodi, bentuk lampu depan, lampu belakang, dan kapasitas bagasi, dan performa mesinnya nyaris tak berubah.

Tetapi ada dua perubahan yang signifikan, yakni hadirnya fitur Honda Smart Key (HSK) dan Honda Smart Control (HSC). HSK berfungsi mirip immobilizer pada mobil, yaitu membuat mesin hanya dapat dinyalakan ketika kunci pintar itu berada di dekat kendaraan.

Sedangkan HSC, fitur yang bentuknya mirip kenop pada kompor gas itu fungsinya menggantikan lubang kunci mulai dari menyalakan mesin, mematikan mesin, mengunci setang, dan membuka tutup tangki. Di sebelahnya hadir pula tombol yang berguna untuk membuka jok untuk mengakses bagasi.

Diprediksi sepeda motor Honda PCX tidak akan hadir di Indonesia tahun ini, paling cepat awal 2017. Sebab beberapa pekan lalu AHM baru saja meluncurkan PCX edisi warna baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya