SOLOPOS.COM - Teaser Honda CBR250RR. (Youtube.com)

Sepeda motor Honda CBR250RR dua silinder mulai terlihat wujud aslinya.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya berani blak-blakan tentang sepeda motor CBR250RR. Itu dibuktikan lewat diluncurkannya video penggoda (teaser) yang menunjukkan sosok utuh calon penantang baru Kawasaki Ninja 250 itu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dalam video berdurasi 15 detik unggahan Welovehonda di Youtube, Senin (11/7/2016), terlihat jelas bahwa sepeda motor Honda CBR250RR memiliki bentuk yang tidak banyak berubah dari konsep Light-weight Super Sport yang dipamerkan tahun lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ditunjukkan bahwa gacoan baru Honda itu memiliki bodi dan fairing yang dipenuhi sudut-sudut lancip, suspensi depan model upside down, serta perangkat pengereman besutan Nissin dengan sistem antilock brake system (ABS).

Detail lain pada Honda CBR250RR yang diumbar lewat video singkat tersebut adalah bentuk setang jepit (clip on) dengan segitiga atas berlubang, bentuk tangki yang cukup kekar, panel spidometer modern, serta tulisan 250RR pada bodi samping.

Tidak dituliskan jadwal peluncurannya namun diberitakan sebelumnya, sepeda motor Honda CBR250RR dirumorkan akan mengaspal mulai Agustus 2016. Indonesia juga menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan suksesor CBR250R itu.

Gacoan baru AHM tersebut akan hadir dengan mesin DOHC 250 cc dua silinder liquid cooled yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan.

Mesin itu disebut-sebut mampu menyemburkan tenaga dan torsi lebih besar ketimbang produk lain di kelasnya. Sementara harganya diprediksi berada di kisaran Rp60 jutaan untuk wilayah Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya