SOLOPOS.COM - MV Agusta Brutale 800 model 2016. (Moto.it)

Sepeda motor gede MV Agusta Brutale 800 disegarkan di EICMA 2015.

Solopos.com, MILAN – Salah satu pemuncak kasta sepeda motor gede besutan MV Agusta, Brutale 800, kini hadir dengan tampang baru. Kuda besi teranyar asal Italia itu dijadwalkan meluncur di pameran otomotif Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2015 di Milan, Italia, pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Motoit, Sabtu (14/11/2015), sepeda motor gede MV Agusta Brutale 800 model 2016 memadukan desain kekar namun ramping. Rival senegara Ducati itu mengklaim motor terbarunya itu merupakan seri Brutale terindah yang pernah diciptakan selama 15 tahun terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketimbang generasi sebelumnya, Brutale 800 terbaru memiliki desain yang lebih mengalir. Antara lampu, setang, dan tangki tampak lebih menyatu sehingga menambah aura sepeda motor kencang. Bentuk shroud berubah drastis namun bentuk tangki tetap sama.

Bagian lain yang disempurnakan adalah buritan Brutale 800 yang dibuat lebih ramping dan landai. Sebelumnya, motor gede pesaing Ducati Monster 821 itu memiliki buritan yang menungging tinggi sehingga dirasa kurang nyaman untuk pembonceng.

Bentuk blok mesin mengalami perubahan warna serta desainnya lebih rapi. Ujung tiga lubang knalpotnya kini juga tampak sedikit lebih panjang. Selain itu pelek yang semula menggunakan model 10 palang kini diganti dengan pelek lima palang.

MV Agusta masih enggan membeberkan spesifikasi mesin Brutale 800 terbarunya. Tetapi dipastikan kapasitas tetap 798 cc dengan tenaga dan torsi di kisaran 125 hp dan 86 Nm. Laman berbahasa Italia itu menduga update terbanyak pada sepeda motor gede itu justru diberikan pada sistem elektroniknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya