SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler. (Visordown.com)

Sepeda motor Ducati Scrambler laku keras berkat tampilannya yang klasik dengan sederet fitur modern.

Solopos.com, BOLOGNA – Berkah awal tahun dirasakan Ducati setelah meluncurkan sepeda motor Ducati Scrambler Februari 2015 lalu. Tampilannya yang klasik membuat motor itu banyak diburu para pencinta Ducati dan motor klasik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Visordown, Senin (11/5/2015), tiga bulan setelah diluncurkan, sepeda motor Ducati Scrambler telah terjual sebanyak 7.309 unit. Jumlah itu sekaligus menjadi rekor baru jumlah penjualan terbanyak oleh Ducati.

Sepeda motor Ducati Scrambler juga tercatat menguasai 69 persen penjualan di bursa sepeda motor Italia sepanjang kuartal pertama 2015. Angka itu mengalahkan Ducati Panigale 1299 dan New Multistrada 1200.

Menurut laporan Rushlane, penjualan Ducati Scrambler di benua Asia dimulai dari India. Di Negeri Hindustan itu, Scrambler dapat dipesan sejak pertengahan April 2015 dan akan dikirimkan pada akhir Mei 2015 mendatang.

Sepeda motor Ducati Scrambler dibekali mesin berkubikasi 803 cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 75 hp pada putaran 8250 rpm dan torsi 68 Nm pada 5750 rpm. Tenaga itu disempurnakan dengan dipakainya transmisi manual enam percepatan.

Dari segi tampilan, Ducati Scrambler sangat mirip dengan Scrambler pertama yang diluncurkan 1962 silam. Bagian tangki berwarna kuning dengan aksen pelat berbalut warna krom di bagian tengahnya.

Mesinnya pun sengaja dibiarkan “telanjang” untuk menambah kesan gagah. Bedanya dari versi 1962, kini motor dengan silinder L-Twin itu telah dibekali seabrek fitur modern seperti lampu LED, digital panel dan cruiser control.

Dikutip Solopos.com dari laman Detik, Jumat (13/2/2015), GM Sales & Marketing Ducati Asia, Pierfrancessco Scalzo, mengungkapkan sepeda motor Ducati Scrambler juga telah disiapkan untuk Indonesia. Saat ini motor asal Italia itu masih dalam proses uji kelayakan termasuk mengurus perizinan dan pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya