SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler. (Visordown.com)

Sepeda motor Ducati Scrambler segera gendong mesin lebih bertenaga.

Solopos.com, MILAN  – Sepeda motor Ducati Scrambler saat ini memiliki pilihan mesin 400 cc dan 800 cc. Tetapi kabarnya motor bergaya klasik retro itu tak lama lagi juga hadir dengan mesin yang lebih buas, yakni 1.100 cc.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Project Manager Ducati, Federico Sabbioni membenarkan kabar tersebut. Menurutnya motor yang menjadi tulang punggung penjualan Ducati itu cocok diberi segala jenis mesin, mulai dari 250 cc hingga 1.100 cc.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memiliki banyak model mesin dan motor ini [Ducati Scrambler] mampu membawa mesin yang lebih besar dan bertenaga. Lihat saja nanti, yang jelas ini akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat,” ungkap Sabbioni seperti dilansir lamann Pultan, Sabtu (20/2/2016).

Tetapi meski mesin Ducati Scrambler ditingkatkan kapasitasnya, Sabbioni menyebut konfigurasi sederhana dua katup berpendingin udara (air cooled) khas mesin Desmodue Evoluzione tetap dipertahankan.

Seperti diketahui mesin Desmodue Evoluzione 1.100 cc hanya digunakan pada sepeda motor Ducati Monster Evo. Tetapi motor bergaya street fighter itu sudah dihentikan produksinya sejak 2013 lalu lantaran kadar emisinya yang terlalu tinggi.

Jika sepeda motor Ducati Scrambler benar-benar menggunakan mesin tersebut, tentu harus ada rombakan besar supaya emisinya bisa lolos tes Euro 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya