SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler. (Telegraph.co.uk)

Sepeda motor Ducati Scrambler bakal lebih murah dengan mesin kecil.

Solopos.com, TOKYO – Melihat suksesnya penjualan sepeda motor Scrambler 800 cc, Ducati Italia berniat membuat versi murahnya. Nantinya mesin orisinalnya akan diturunkan (downgrade) menjadi 400 cc.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Motobeam, Jumat (16/10/2015), kabar itu dibocorkan kali pertama oleh majalah otomotif Young Machine. Sama seperti versi 800 cc, mesin 400 cc sepeda motor Ducati Scrambler versi murah juga menggunakan konfigurasi dua silinder Twin L Testatreta.

Meski sektor mesin mengalami downgrade, majalah berbahasa Jepang itu menjamin desain retro klasik khas kuda besi bergelar Most Beautiful Bike 2014 itu tidak akan mengalami perubahan.

Sederet fitur canggih seperti rem ABS, lampu LED dan USB charger juga tetap dipertahankan. Kabar baik lainnya, bobot motor itu dipastikan lebih ringan beberapa kilogram.

Harganya pun dipastikan lebih murah. Saat ini sepeda motor Ducati Scrambler 800 cc dijual mulai $10.434 atau sekitar Rp141 jutaan. Sedangkan Scrambler 400 cc diperkirakan dijual di mulai $7.659 atau sekitar Rp103,5 juta.

Sayangnya jika melihat spesifikasi mesinnya yang 400 cc, kemungkinan besar motor asal Italia itu hanya dijual khusus untuk negara Jepang alias Japan Domestic Market (JDM). Sebab selain Jepang, sangat jarang ada negara yang menjajakan motor bermesin 400 cc.

Beberapa sepeda motor 400 cc lain yang hanya beredar di Jepang dan tidak dapat dijumpai di negara lain antara lain, Kawasaki ER4n, Kawasaki Ninja 400 dan Honda CB400.

Ducati Italia nantinya akan memamerkan sepeda motor Ducati Scrambler 400 cc dalam pameran otomotif Milan International Motor Show (EICMA) di Milan, Italia, pada 10-15 November 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya