SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler Sixty2. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Ducati Scrambler Sixty2 diproduksi di Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Setelah meluncur perdana di Italia bulan lalu, kini sepeda motor retro Ducati Scrambler Sixty2 juga diperkenalkan di pameran otomotif Motor Expo 2015 di Bangkok, Thailand.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (3/12/2015), nantinya sepeda motor Ducati Scrambler Sixty2 untuk bursa motor benua Asia akan disuplai dari Thailand. Sebab hanya di Negeri Gajah Putih itu Ducati punya pabrik perakitan selain di Italia.

Kendati tidak dirakit langsung di kampung halamannya, Ducati menjamin kendaraan yang terinspirasi dari gaya anak muda 1960-an itu tidak akan mengalami penurunan spesifikasi maupun kualitas.

Sektor jantung mekanis tetap dibekali mesin 399 cc dua silinder L-Twin Desmo berpendingin udara dengan dua katup di setiap silinder.

Tenaga yang dihasilkan jelas lebih jinak ketimbang kakaknya, Scrambler 800, yakni hanya 41 hp pada 8.750 rpm dan torsi 34,6 Nm pada 8.000 rpm. Akan tetapi hal itu sudah diimbangi dengan bobotnya yang lebih ringan dari sang kakak.

Fitur yang diusung pun dipastikan tidak mengalami perbedaan, seperti rem ABS di roda depan dan belakang, suspensi depan 41 mm, swing arm baja, tangki 14 liter, panel meter digital, pelek depan 18 inci dengan ban Pirelli 110/80, dan pelek belakang 17 inci dengan ban 160/60.

Seperti diketahui, Ducati mengumumkan Scrambler Sixty2 dijual seharga 6.450 poundsterling atau sekitar Rp133 juta di benua Eropa. Karena diproduksi di Thailand, saat masuk Indonesia nanti dipastikan harga motor retro itu tidak akan terpaut jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya