SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler Sixty2. (Ducati.com)

Sepeda motor Ducati hadir di Indonesia di bawah manajemen Garansindo.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor Ducati di Indonesia kini tak lagi dipasarkan oleh PT Supermoto. Sebagai gantinya, pabrikan motor gede (moge) asal Italia itu kini menunjuk PT Garansindo Euro Sports sebagai distributor tunggal.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Regional Director Ducati Asia, Marco Biondi mengatakan kerja sama Ducati Motor Holding SpA dengan PT Supermotor telah berakhir sejak 31 Desember 2015. Selanjutnya mulai 1 Januari 2016, “bendera” tersebut diserahkan kepada Garansindo.

“Indonesia adalah pasar yang penting di Asia bagi Ducati. Dengan portofolio yang kuat di segmen otomotif premium, distributor tunggal yang baru [Garansindo] berkomitmen penuh untuk mengelola serta mengembangkan pasar sejalan dengan strategi global Ducati,” tutur Biondi sebagaimana dilansir laman Okezone, Selasa (12/1/2015).

Tak sekadar meneruskan sepeda motor yang dijual PT Supermotor, Garansindo berjanji akan mendatangkan enam moge baru Ducati, termasuk motor retro Ducati Scrambler Sixty2. Seluruh moge itu dipastikan meluncur tahun ini.

“Semua akan tersedia termasuk tipe yang baru saja diluncurkan di Italia. Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Pikes Peak terbaru, Superbike 959 Panigale, Hypermotard 939, semua akan terlihat di jalanan Indonesia. Ditambah dengan hadirnya Xdiavel dan Scrambler Sixty2,” ungkap Presiden Garansindo, Al Abdullah dikutip dari laman Detik.

Sebagai informasi, Garansindo memang dikenal sebagai salah satu importir kendaraan terbesar di Tanah Air.

Selain memasarkan sepeda motor Ducati, disegmen roda dua, Garansindo juga menjadi distributor tunggal sepeda listrik bergaya retro asal Italia, Italjet, dan sepeda motor listrik asal Amerika Serikat, Zero Motorcycle.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya