SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler Mike Hailwood. (Autoevolution.com)

Sepeda motor Ducati Scrambler Mike Hailwood tampil di BIMS 2016.

Solopos.com, BANGKOK – Hadir di pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 di Thailand, Ducati memamerkan sepeda motor Scrambler edisi spesial yang hanya tersedia 58 unit. Apa spesialnya?

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (24/3/2016), sepeda motor Ducati Scrambler edisi spesial yang ditampilkan BIMS 2016 itu diciptakan untuk mengenang Mike Hailwood, pembalap Inggris yang ngetop tahun 1960-an.

Bagi Ducati pria berjuluk Mike The Bike itu merupakan legenda. Tidak hanya membalap di Motogp dan menjadi juara dunia sembilan kali, Mike juga melebarkan sayapnya ke dunia Superbike dan balap mobil Formua One (F1).

Berbeda dari unit standar, Ducati Scrambler spesial memiliki tampilan mirip tunggangan Mike Hailwood semasa hidup. Lampu depan diberi fairing kecil dan buritannya mendapat tambahan tutup supaya terkesan mengotak seperti motor lawas.

Menguatkan aura Mike Hailwood, sekujur bodi Scrambler dibalut warna merah menyala dengan aksen hijau dan putih. Sedangkan peleknya diberi sentuhan warna emas. Sementara mesinnya tetap mengandalkan 803 cc L-Twin.

Di Thailand, Ducati Scrambler edisi spesial Mike Hailwood dijual seharga 699.000 baht atau sekitar Rp263 jutaan. Harga tersebut lebih mahal sekitar Rp105 juta ketimbang Scrambler edisi standar.

Selain membawa Scrambler, dalam pameran otomotif yang digelar hingga 3 April 2016 itu Ducati juga memamerkan lima model lain, yakni Monster 821, New Multistrada 1200 Pikes Peak, New Multistrada 1200 Enduro, Panigale 959, dan X Diavel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya