SOLOPOS.COM - Sketsa digital BMW 300 Roadster. (Motosaigon.vn)

Sepeda motor BMW 300 Roadster tampak lebih kekar dari Yamaha MT-25.

Solopos.com, HANOI – Seteleh muncul versi konsepnya di Brasil, kini sepeda motor BMW 300 Roadster muncul dalam sketsa digital. Sketsa itu disebut-sebut sangat mirip dengan versi produksi dari motor bergaya street fighter itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dikutip Solopos.com dari laman Motosaigon, Kamis (14/10/2015), versi produksi dari sepeda motor BMW 300 Roadster tampak tak berbeda dari versi konsepnya. Sedikit perubahan tampak pada hadirnya lampu depan, spion, spidometer, dan sepatbor.

Bentuk tangki berdesain kekar dan menjulang dengan sudut-sudut tajam tetap dipertahankan. Hal tersebut membuat motor yang dikembangkan bersama TVS India itu terasa lebih kekar dari Yamaha MT-25 yang saat ini beredar di Indonesia.

Konsep BMW Stunt G310. (Bmwblog.com)

Konsep BMW Stunt G310. (Bmwblog.com)

Tidak seperti versi konsep BMW 300 Roadster yang belum jelas bentuk joknya, dalam foto yang diunggah laman berbahasa Vietnam itu dibeberkan bahwa joknya menganut desain split seat.

Di bagian tengah jok terdapat gundukan kecil, sedangkan bagian belakangnya tampak cukup lebar. Detail lain yang tampak adalah aksen khas sasis turbular, swing arm aluminium, suspensi upside down dan suspensi monoshock.

Melihat knalpotnya, ada rasa KTM Duke 200 dan Pulsar 200NS di sana. Sebab bagian pembuangan gas itu didesain cepak dan diletakkan tepat di bawah suspensi belakang sehingga bagian sampingnya tampak rapi.

Masih belum jelas mengenai spesifikasi mesinnya, namun rumor yang beredar mengatakan motor naked sport paling jinak besutan BMW itu dibekali mesin DOHC 310 cc.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor BMW 300 Roadster muncul di Brasil dalam wujud konsep yang diberi nama Stunt G310 Concept. Tak sekadar di pajang, motor itu bahkan digunakan untuk melakukan atraksi ekstrem oleh sejumlah freestyler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya