SOLOPOS.COM - Tiga orang penari memeriahkan launching sepeda motor Yamaha YZF R15 di atrium Solo Grand Mall, Sabtu (3/5/2014) malam. Yamaha YZF R15 merupakan varian terbaru sepada motor sport dengan kekuatan mesin 150 cc injeksi. (Sunaryo HB/JKIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Sepeda motor baru Yamaha, Yamaha YZF R15 laris di pasaran. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan keluarga R series  terbaru, yakni R15. Sepeda motor sport terbaru tersebut ditargetkan mampu terjual 600-700 unit per bulan untuk wilayah Jateng dan DIY.

Promotion Area Jateng PT YIMM, Belchy Rey Wowor, menyampaikan R15 ini sangat diminati masyarakat. “Produksi kami masih sangat terbatas sehingga target belum tinggi. Apalagi unitnya juga baru tiba sekitar pekan ketiga bulan ini,” ungkap Rey saat ditemui wartawan di sela acara peluncuran R15 di SGM, Sabtu (3/5/2014).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dia menuturkan peminat R15 harus bersabar untuk mendapatkan sepeda motor tersebut.  Rey mengatakan sepeda motor sport keluaran terbari tersebut lebih mengutamakan desain tampilan karena fokus untuk konsumen usia 17 tahun-25 tahun. Dia menjelaskan R15 memiliki tiga keunggulan, yakni desain, handling dan performa.

Menurut dia, R15 memiliki body belakang yang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, lampu utama ganda yang tajam dan pengendalian yang mantap. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan model jok yang terpisah dengan bahan jok anti selip seperti moge kelas dunia sehingga membuat tampilan makin sporty.

R15 juga diklaim memiliki handling terbaik dikelasnya yang terdiri atas rangka delta box, velg & ban, sumbu roda, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake dan stang racing yang kokoh. Rear arm alumunium tersebut sama seperti yang digunakan di MotoGP dan merupakan yang pertama di motor sport Indonesia.

Kalangan Menengah

Sepeda motor sport tersebut menyasar kalangan menengah dan dibanderol dengan harga Rp28,5 juta. Ada tiga warna yang bisa dipilih konsumen, yakni racing blue, supernova red dan midnight black. Lebih lanjut, dia menyampaikan R15 merupakan murni rakitan Indonesia. Keluarga termuda R-series ini, menurut Rey juga akan di ekspor ke berbagai negara.

Sementara itu, Promotion PT YIMM Solo Area, Christiandi, menyampaikan acara pengenalan R15 tersebut akan digelar pada Sabtu-Minggu (3-11/5). Selama acara pihaknya membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membeli sepeda motor tersebut. Bagi 10 pembeli beruntung akan mendapatkan helm Jorge Lorenzo. Selain itu, konsumen juga akan mendapat voucher belanja Rp200.000 di Hypermart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya