SOLOPOS.COM - Tampilan gagah Honda Vultus (Wired.com)

Solopos.com, SOLO – Ketika banyak orang menginginkan sepeda motor yang berfokus pada kecepatan, Honda justru menghadirkan produk baru yang berfokus pada kenyamanan dan kemudahan mencapai lokasi tujuan bagi penggunanya. Sepeda motor baru Vultus NM4 hadir dengan tampilan mirip dengan model sepeda motor di manga Jepang Akira yang dapat dilihat dari garis sudut dan geometri motor ini.

Vultus hadir dengan mesin twin silinder 745cc yang mirip dengan produk mereka sebelumnya, NC750X dengan dual clutch. Pengendara dapat memilih perpindahan yang sepenuhnya otomatis atau memilih menggunakan gigi manual dengan menggunakan pemicu yang telah dipasang pada grip motor.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip dari Wired, Selasa (25/3/2014), dasboard backlit yang ada pada Vultus juga dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna saat berkendara. Pilihan warna yang disediakan adalah putih ketika dalam kondisi netral, biru ketika menggunakan mesin otomatis, merah muda atau pink untuk sport, dan merah untuk manual shift (perpindahan manual). Jika dirasa masih kurang beragam, dasbor backlit dapat diatur dengan memilih salah satu dari 25 warna sebagai tampilan khusus.

Mesin Vultus mampu menghasilkan kecepatan 54 tenaga kuda dan memiliki body yang cukup bongsor dengan berat mencapai 244 kg. Hal itu membuat Vultus tak mampu berbuat banyak jika ditanya masalah kecepatan, tetapi Honda mengklaim bahan bakar yang ada dalam tangki mampu bertahan hingga jarak tempuh 297 km.

Demi menarik kaum muda perkotaan, Vultus memiliki ruang penyimpanan sebesar 1 liter disertai dengan adaptor 12 volt yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat penting sebagai hal yang tak terpisahkan dari gaya hidup kaum muda urban. Tak hanya itu, kursi penumpang juga dapat di-flip up sehingga dapat digunakan sebagai sandaran ketika melakukan perjalanan jauh.

Hingga kini Honda belum mengumumkan secara resmi mengenai pemasaran Vultus di pasar dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya