SOLOPOS.COM - Ilustrasi Honda retro (cnn.com)

Solopos.com, SOLO – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sepeda motor bergaya retro akan kembali dihadirkan oleh perusahaan otomotif ternama dunia, salah satunya adalah Honda. Sepeda motor petualang berkapasitas besar serta bergaya retro telah dipatenkan demi menjawab persaingan dengan produsen otomotif lainnya.

Melalui gambar yang beredar luas di beberapa situs Internet terkuak bahwa sepeda motor bergaya retro yang akan diluncurkan oleh Honda akan mengusung motor petualang. Hadir dengan lampu bulat, pengaman tangan, spion klasik, serta jam akan membuat motor ini semakin mirip dengan motor di era 70-an. Motor gaya retro ini akan hadir dengan mesin berkapasitas 1000cc, paralel ganda, serta knalpot di posisi atas.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Tahun lalu, Honda telah mengajukan hak paten dan merek dagang pada Twin Africa bersama dengan produk legendaris mereka XRV650 dan XRV. Tak hanya mematenkan produk lawas mereka, Honda juga mematenkan motor jenis terbaru yang dilengkapi dengan mesin paralel ganda 1000 cc yang diyakini diluncurkan sebulan lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Motor jenis baru yang mereka patenkan di Amerika Serikat tersebut memberikan petunjuk baru mengenai bagaimana model motor tersebut dibuat. Dikutip Solopos.com, Senin (19/5/2014) di situs Visordown, motor tersebut akan terfokus pada air box di bagian depan yang lebih mencuat ke tangki bahan bakar. Desain yang demikian akan membuat tangki motor terlihat menjadi lebih ramping.

Ambisi Honda untuk memenangi pasar pencinta motor retro rupanya memang tak main-main. Mereka juga baru saja mengembalikan motor jenis Elsinore. Elsinore merupakan sebuah nama yang diberikan pada motocrosser dua tak yang populer di tahun 1970-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya