SOLOPOS.COM - Honda Elsinore (visordown.com)

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor bakal segera diluncurkan Honda. Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda berencana menghidupkan kembali motor Elsinore yang mereka produksi di tahun 1973. Hal ini mungkin menjadi sebuah pertanda keinginan Honda untuk menghadirkan motor dengan gaya klasik tempo dulu.

Dilansir Solopos, Selasa (13/5/2014) di laman Visordown, Eksinore merupakan produk motocrosser pertama Honda di awal tahun tahun 1970-an. Motor kuno itu  memiliki keunikan tersendiri yakni tangki bahan bakar dari bahan alumunium dan twin-shock klasik yang memberikan kesan motor khas di masa lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Honda telah menghadirkan kembali motor gaya Elsinore di Amerika, CB1100. Walaupun gaya yang diusung merupakan gaya klasik, tapi mesin yang dihadirkan tetap menggunakan mesin modern. CB1100 diperkirakan akan menjadi tren motor di masa depan. Hal ini diperkuat dengan rencana Ducati yang juga berencana akan meluncurkan produk motor mereka dengan gaya klasik yang hampir mirip dengan jenis Elsinore.

Perbedaan mencoloknya adalah Elsinore lawas mengusung motor dengan dua tak, sedangkan pada motor jenis Elsinore terbaru akan menggunakan sistem empat tak karena terbentur pada adanya aturan gas emisi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya