SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Warga dan wisatawan di Kota Solo bakal kian dimanjakan dengan sekian fasilitas gratis di Kota Bengawan ini. Salah satunya ialah bakal diluncurkannya program peminjaman sepeda gratis di berbagai titik lokasi stategis Kota Solo.

“Pokoknya, akan kita budayakan pemakaian sepeda sehat untuk olahraga dan kerja. Makanya, semua sarana akan disediakan di Kota Solo,” ujar Walikota Solo, Joko Widodo kepada wartawan, Rabu (9/6).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, budaya memakai sepeda kayuh bukan sekadar untuk mendukung program car free day yang ramah lingkungan. Lebih dari itu, pemakaian sepeda akan menjadi gaya hidup warga Solo sehari-hari. “Semua itu untuk mengembalikan Solo kepada Solo masa lalu,” paparnya.

Secara teknis, sepada siap kayuh tersebut akan disiapkan di sejumlah titik yang strategis di sebuah counter atau selter. Pada counter peminjaman sepeda itulah, warga atau wisatawan yang ingin masuk-masuk ke kampung wisata bisa memakainya dengan cara meninggalkan KTP kepada petugas.

Terkait anggaran untuk program tersebut, Jokowi mengaku tak membutuhkan biaya besar. Terpisah, Kepala Dishub Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad mengakui sambutan masyarakat atas program car free day sangat tinggi. Hal itu mencerminkan betapa warga Solo sangat mendamba Kota Solo yang tetap ramah lingkungan di tengah kemajuan kota yang pesat.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya