Para pemenang kejuaaran Sepatu Roda Antar Club Se-Indonesia memperebutkan Piala Bupati Sidoarjo XII, 26 – 27 Desember 2015. (Istimewa)

Sepatu Roda asal Jogja yang tergabung dalam klub Nine Speed Jogja berjaya di Piala Bupati Sidoarjo

Solopos.com, JOGJA- Klub sepatu roda Nine Speed Jogja kembali berjaya dalam ajang Kejuaaran Sepatu Roda Antar Club Se-Indonesia memperebutkan Piala Bupati Sidoarjo XII. Kegiatan ini digelar 26 – 27 Desember 2015 di GOR Sidoarjo dan Alun-alun Sidoarjo.

Turnamen tersebut diikuti oleh 338 atlet dari 36 klub sepatu roda dari seluruh penjuru Indonesia. Dalam ajang tersebut tim Nine Speed yang mengirimkan 5 orang atlet berhasil menggondol 2 medali emas dan 2 medali perak.

Atlet peraih medali dalam ajang tersebut adalah Rafael Bimasena, yang merupakan siswa Kelas 2 SD Olifant Demangan Baru, yang memborong 2 medali emas dan 1 medali perak yaitu medali emas di nomor Eliminasi 3000M KU A Speed (usia 6 – 8 tahun) dan nomor paling bergengsi Marathon 7KM, sementara 1 medali perak didapat di nomor Sprint 1000M.

Tambahan 1 medali perak disumbangkan oleh Maharani Laili Maritza, yang merupakan siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Sokonandi, di nomor Sprint 500M KU C Speed (usia 10 – 12 tahun). Raihan medali emas Rafael di nomor Marathon, yang sekaligus berhak menyandang Jersey Champion, menjadi pencapaian perdana atlet Jogja di nomor paling bergengsi tersebut.

Ketua Klub Nine Speed Jogja Edwin Ismedi Himna menyebutkan perolehan 2 medali emas ini meneruskan tradisi emas tim Nine Speed Jogja dalam keikutsertaan di tiap tournament sepatu roda Antar Klub Se-Indonesia.

"Tentu PR [pekerjaan rumah] masih menumpuk mengingat tingkat persaingan sepatu roda nasional yang semakin sengit," katanya, Rabu (30/12/2015).

Dalam kejuaraan tersebut klub sepatu roda KISS Karawang yang mengirimkan 18 atlet keluar sebagai juara umum dengan 17 medali emas. Pencapaian klub KISS tersebut menjadi pelecut bagi tim Nine Speed Jogja untuk meraih hasil yang lebih baik.

Setelah kejuaraan ini tim Nine Speed Jogja kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan berbagai kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional di tahun 2016, terutama tournament terdekat adalah Piala Walikota Balikpapan 20 – 21 Februari 2016 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten