Sepatu JK Collection laris manis

JAKARTA: Produk sepatu bermerek JK Collection Shoes yang dipasarkan pada pameran industri di gedung Departemen Perindustrian Jakarta, laris karena diminati pengunjung.

"Tiga hari pameran yang dijadwalkan ditutup, Jumat sore, meraup pendapatan sekitar Rp11 jutaan," kata seorang perajin sepatu, Adeng Sugiarto, di Jakarta, Jumat (8/5).

Sepatu bermerek Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla itu diproduksi perajin dari Cibaduyut Kota Bandung.

Sebelum membeli, sepatu diperiksa secara teliti hasil produksinya sambil membandingkan dengan dipakai dari buatan pabrik maupun impor. "Tidak kalah kualitasnya dengan produksi pabrikan maupun impor," ujar seorang ibu mengaku bernama Shinta.

Sepatu perempuan ditawarkan bervariasi Rp130 ribu - Rp180 ribu/pasang tergantung jenisnya.

Sejumlah pria juga tertarik dengan sepatu kantor dan santai dengan harga Rp300 ribu. "Seorang bapak mengaku asal Kalimantan, kemarin (Kamis) membeli langsung lima pasang karena tertarik kualitas dan mode," ujar Adeng.

Dia mengaku, terinspirasi memakai label JK setelah Wapres mengunjungi Cibaduyut. "Saya beruntung karena tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk promosi karena Wapres sudah terkenal sehingga pastinya menarik minat masyarakat,"katanya.

Dia berharap, pemerintah yang telah memotivasi masyarakat agar memanfaatkan produksi sepatu dalam negeri itu mengatur mekanisme pasar sehingga sepatu lokal dipakai masyarakat.

"Rasanya kualitas tidak kalah bersaing dengan produksi pabrik dan impor. Sekiranya pemerintah membekali perajin dengan kemudahan kredit, pelatihan bagi perajin dan peralatan," kata Adeng Sugiarto. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom