SOLOPOS.COM - Sepatu Kreasi Dominic Wilcox/Dezeen.com

Sepatu Kreasi Dominic Wilcox/Dezeen.com

Seniman Dominic Wilcox menggabungkan sepatu dengan teknologi GPS dan cahaya LED untuk menunjukkan jalan pulang ke rumah.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ia terinspirasi dari cerita klasik The Wizard of Oz. Tokoh utama Dorothy Gale mengetukkan kedua tumitnya dan sepatu ajaibnya yang berwarna merah membawanya pulang ke rumah.

Seniman kelahiran Sunderland yang meraih gelar masternya di Royal College of Art memamerkan hasil kreasinya di KK Outlet di Shoreditch, London.

“Saya memutuskan membuat sepasang sepatu yang dapat mengarahkan Anda ke rumah, di mana pun Anda berada. Saya memikirkan The Wizard of Oz dan bagaimana Dorothy mengetukkan sepatunya untuk pulang ke rumah,” kata Wilcox.

Ia diberi pesanan oleh Global Footprint, grup seni visual dan warisan hidup yang berbasis di Northamponshire. Sepatu itu dilengkapi perangkat lunak komputer da kabel USB. Cara kerjanya, ketika pemakai berada di rumah dan memakai sepatu itu, ia tinggal mengunggah alamat rumah.

Sebuah antena GPS ditanam di tumit sepatu kiri. Sepatu kiri itu juga memuat lingkaran lampu LED yang berbentuk kompas, menurut laporan Daily Mail, Selasa (18/9/2012).

Sepatu kiri terhubung secara nirkabel dengan yang bagian kanan. Sementara itu, sepatu kanan akan menampilkan palang progres yang akan menunjukkan seberapa jauh si pemakai harus berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya