SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sepasang muda-mudi asal Magelang hampir tenggelam di Sungai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Jumat (31/1/2014). Beruntung sepasang muda-mudi tersebut bisa diselamatkan.

Pedagang di Pantai Baron, Loso,42 menjadi saksi mata kejadian tersebut. Ketika ia sedang membakar ikan di warungnya dekat pantai sekitar pukul 11.00 WIB. Tiba-tiba ia mendengar anak kecil seusia sembilan tahun berteriak-teriak minta tolong lantaran ada wisatawan yang akan tenggelam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya langsung lari membawa ban. Awalnya saya kira hanya satu orang yang tenggelam yakni yang laki-laki, setelah saya lempari ban, baru kelihatan yang perempuan juga hampir tenggelam. Posisi perempuan lebih dalam dari yang pria makanya tidak kelihatan,” paparnya, di Pantai Baron, Jumat (31/1/2014).

Loso kemudian melemparkan ban ke wisatawan perempuan tersebut. Tim Search And Rescue (SAR) Korwil II turut memberikan pertolongan. Lantaran sudah meminum banyak air, wisatawan perempuan yang diketahui bernama Rindiyana tersebut pingsan. Ia kemudian dibawa ke posko SAR dan diberikan oksigen.

Koordinator SAR Korwil II Marjono menuturkan korban hampir tenggelam di dekat watu cangak. Lokasi tersebut memang berbahaya lantaran memiliki kedalaman sekitar 2,5 meter. Kondisi semakin berbahaya lantaran ada pusaran air di lokasi tersebut.

“Air sungai menabrak batu karang watu cangak itu dan membentuk pusaran air. Arus bawah sungai di Baron juga sangat kencang sehingga berbahaya. Sebetulnya kami sudah sering memberikan peringatan pada mereka namun tetap tidak digubris. Untung bisa selamat,” jelasnya, di Posko SAR Korwil II. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya