Tutup Iklan -->
Sepak Terjang Dokter Handoko Tangani Pasien Corona hingga Tumbang Masuk ICU
dr. Handoko Gunawan (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Sepak terjang Dokter Handoko maju di garda terdepan mmerangi virus corona di Indonesia perlu diacungi jempol. Di usianya yang sudah 80 tahun dia tetap mengabdikan diri mengerahkan kemampuan mengobati pasien sampai tumbang.

Handoko adalah dokter spesialis paru-paru yang menangani pasien corona di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat. Kini, dia tengah dirawat di ICU RSUP Persahabatan Jakarta Timur.

Meski demikian, kondisi Dokter Hadoko dipastikan berangsur membaik. Dia juga telah menjalani tes Covid-19 mengingat kondisinya yang sudah lanjut usia.

Kronologi Pasien Suspect Corona Sukoharjo Meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo

Saat ini Dokter Handoko yang gigih membantu pasien corona berada dalam penanganan paramedis yang kompeten. Kondisinya sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik. Pihak keluarga bakal memberikan penjelasan setelah kondisi Dokter Handoko pulih.

"Sekarang kata dokter lain di RS Grha Kedoya, kondisi dr Handoko Gunawan sudah stabil di Rumah Sakit Persahabatan," terang Cyrena Daisy Araina, anak pasien Dokter Handoko seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (19/3/2020).

Bagi Cyrena Daisy, Handoko adalah sosok dokter yang ramah dan baik hati. Dia tak pernah lelah mengecek kondisi pasiennya di rumah sakit.

Virus Corona Tak Pandang Bulu, Siapapun Bisa Tertular Penyakit Covid-19

dr handoko gunawan tangani corona
dr. Handoko Gunawan (Twitter)

Viral di Medsos

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sosok Dokter Handoko viral berkat perjuangannya di garda depan melawan virus corona. Dokter berusia 80 tahun menjadi perbincangan warganet karena menjadi tenaga medis di Jakarta membantu menangani wabah virus corona (Covid-19).

Meski usianya tidak lagi muda, Dokter Handoko tetap membantu pasien Covid-19 dan bekerja hingga pukul 03.00 WIB dini hari. Akhirnya, dia pun jatuh sakit.

Kecelakaan Maut Klaten: 2 Motor Senggolan di Karanganom, Warga Jatinom Meninggal

Dokter Handoko yang viral di media sosial itu akhirnya dirawat di RSUP persahabatan sejak Selasa (17/3/2020). Hal ini dibenarkan dokter spesialis paru-paru RSUP Persahabatan, Erlang Samoedro.

Sepak terjang Dokter Handoko membantu pasien corona menjadi pelajaran berharga bagi banyak orang.

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan simpati serta doa bagi kesembuhannya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho