Pemain Kelurahan Sanggrahan (kiri) berduel udara dengan pemain kelurahan Gambiran (kanan) saat laga final Football Duel Parcok Sport di Lapangan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (11/5/2014). Pertandingan dimenangkan Kelurahan Sanggrahan dengan skor 1-0. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SUKOHARJO--Gelaran Parcok Sport Foortball Duel yang diselenggarakan di Lapangan Cangkol, Mojolaban dimenangkan oleh tim sepak bola Desa Mojolaban. Mereka menang atas tim sepak bola Desa Wirun melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-3.

Adu pinalti terpaksa dilakukan karena hingga berakhirnya babak II, kedudukan masih 0-0. Tim sepak bola Mojolaban yang didominasi pemain berusia tua (jago kapuk), akhirnya menang dan berhak mendapatkan hadiah uang Rp1 juta, medali dan tropi.

Sementara tim sepak bola Desa Wirun yang diwakili para siswa SMA berhak mendapatkan hadiah berupa uang Rp750 ribu dan tropi.
Wirun lolos ke babak final setelah mengandaskan kesebelasan Mojosari dengan skor 2-0. Sedangkan Mojolaban melenggang ke final setelah menang adu pinalti dengan tim Desa Cangkol dengan skor akhir 6-5.

Penanggung jawab acara, Budianto, saat ditemui Solopos.com di lokasi acara, Kamis (15/5/2014), mengatakan ada empat tim yang bertanding hari itu. Mereka adalah tim sepak bola Desa Wirun, Desa Mojosari, Desa Cangkol dan Desa Mojolaban.

"Kami tidak mematok kriteria khusus dalam pertandingan ini karena sifatnya bukan kompetisi. Ini untuk bersenang-senang. Satu babak hanya 20 menit," kata dia.

Menurutnya, sebelum acara berlangsung, panitia menghubungi Karang Taruna Cangkol. Selanjutnya, karang taruna tersebut yang menyosialisasikan kepada masyarakat. "Acara ini sekaligus sebagai alat promosi antara acara sepak bola dengan produknya," ujarnya.

Ia menjelaskan, gelaran Parcok Sport Football Duel di Cangkol adalah event ke-3 dari total sembilan event di Soloraya. Sebelumnya, acara serupa telah dilangsungkan di Karanggondang, Penggung, Boyolali dan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Ia berpendapat respons para peserta sangat bagus.

"Semalam kami gelar technical meeting. Keempat tim membawa perwakilan melebihi yang kami minta. Mereka juga mendukung keamanan event ini," paparnya.

Selain memperebutkan juara I dan II, panitia juga merangsang kemeriahan dengan membuat penilaian untuk kategori suporter terheboh. Mereka yang terpilih berhak mendapatkan hadiah senilai Rp500.000.

"Kami juga membuat undian berhadiah. Kupon bisa didapatkan dengan membeli produk Parcok Sport yang kami bawa. Hadiahnya berupa alat elektronik seperti televisi dan alat lainnya. Bahkan, orang yang menemukan flyer Parcok Sport Football Duel bisa menukarkannya dengan kupon dan sampel produk Parcok Sport," terangnya.

Sementara itu, Area Sales Promotion Manager Areal Jawa Tengah PT Air Mancur, Lutfi Yusuf, mengungkapkan acara Parcok Sport Football Duel di Jawa Tengah-DI Yogyakarta diselenggarakan di 18 titik. Sembilan titik digelar di Soloraya, sementara lainnya di Jogja.
"Kami juga menggelar pertadingan serupa di 18 titik di Jawa Barat dan 18 titik di Jawa Timur," kata dia saat ditemui Espos di sela-sela acara, Kamis.

Menurutnya, tujuan utama acara itu adalah memperkenalkan produk yang baru dirilis pada Januari 2014 kepada masyarakat luas, khususnya sasaran produk. Dengan begitu, ia berharap mampu menciptakan brand awareness  atau membuat orang mengingat produk Parcok Sport.

"Kalau sudah seperti itu (tumbuh brand awareness), lalu tumbuh demand [permintaan]. Ketika orang hari ini cocok dengan produk kami, besok-besok bisa beli lagi," urainya.

Agenda sepak bola dipiluh karena Parcok Sport memang diformulasikan untuk mengatasi nyeri sendi dan otot yang dialami orang-orang dengan aktivitas tinggi, termasuk pemain sepak bola. Terlebih, produk Parcok Sport dijual dalam model sachet sehingga praktis dibawa ke mana saja.

"Kami memperkenalkan produk ke masyarakat dengan agenda sosial. Bukan kompetisi yang dipentingkan, tapi kebersamaan," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten