SOLOPOS.COM - Pemain Kelurahan Sanggrahan (kiri) berduel udara dengan pemain kelurahan Gambiran (kanan) saat laga final Football Duel Parcok Sport di Lapangan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (11/5/2014). Pertandingan dimenangkan Kelurahan Sanggrahan dengan skor 1-0. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, BOYOLALI-Kesebelasan Karanggondang berhasil menjuarai Parcok Sport Football Duel setelah mengandaskan tim Desa Candi Kaca di Lapangan Karanggondang, Penggung, Boyolali, Sabtu (10/5/2014) sore.

Tim tuan rumah merebut kemenangan dengan dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Kalimin. Di laga sebelumnya, Karanggondang telah menundukkan kesebelasan Desa Gajian dengan skor 2-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hanya ada empat tim yang bertanding. Karanggondang mengalahkan Desa Gajian, sedangkan Candi Kaca mengalahkan Cabean. Kemudian, kedua tim itu bertarung untuk memperebutkan gelar juara,” jelas Penanggungjawab Parcok Sport Football Duel, Budianto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (11/5/2014).

Budi mengatakan pertarungan pembuka kali itu berjalan dengan cukup ketat. Meski bukan berasal dari tim profesional, keempat kesebelasan itu mampu menyajikan pertandingan sepak bola yang berkualitas.

“Persaingan sangat ketat, apalagi di final tadi [kemarin]. Orang-orang menyebut ini sebagai final ideal, padahal pemain-pemainnya dari masyarakat setempat bukan pemain profesional,” imbuh dia.

Sebagai juara, kesebelasan Karanggondang berhak menerima hadiah uang tunai senilai Rp1 juta, trofi, serta medali. Sementara, tim Desa Candi Kaca mendapatkan uang tunai senilai Rp750.000 dan trofi.

Pendukung dari Desa Karanggondang juga dinobatkan sebagai suporter terheboh dan memperoleh hadiah senilai Rp250.000.

Menurut Budi, antusiasme masyarakat Boyolali sangat tinggi dalam menyambut pertandingan Parcok yang baru kali pertama diselenggarakan itu. Ratusan penonton memadati Lapangan Karanggondang untuk menyaksikan pertandingan kesebelasan andalan desa mereka.

“Kami harap antusiasme seperti dapat terus terjadi di delapan pertandingan berikutnya. Kami akan menggelar kompetisi Parcok Sport Football Duel di sembilan tempat, Karanggondang menjadi tuan rumah pertama,” tutup Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya