SOLOPOS.COM - Pemain Solo, Novan Aziz Prasetyo (tiga dari kanan) melepaskan tendangan ke arah gawang Magelang di babak penyisihan Grup B Porprov 2013 di Lanud Wirasaba Purbalingga, Kamis (10/10) sore. Tim Solo menang 5-0 atas Magelang dan berhak menantangi juara Grup A, Banyumas di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jumat (11/10). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, PURBALINGGA — Sempat terseok-seok di awal babak penyisihan, kesebelasan Kota Solo akhirnya menggenggam tiket semifinal di ajang Porprov 2013 di Banyumas, menyusul kemenangan besar 5-0 atas Kabupaten Magelang di Grup B di Lanud Wirasaba, Purbalingga, Kamis (10/10/2013) sore.

Di semifinal, tim Solo yang menjadi runner up Grup B  akan menghadapi juara Grup A, Banyumas di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Jumat (11/10) sore. Di semifinal lainnya, Kudus yang menjuarai Grup B akan melawan runner up Grup A, Kota Semarang di Stadion Goentor Darjono Purbalingga.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Tim Kota Solo memang butuh menang besar untuk meraih tiket semifinal setelah di dua laga sebelumnya hanya meraih hasil seri. Tim Solo meraih hasil 1-1 melawan tim Kudus dan bermain dengan skor 0-0 melawan Banjarnegara.

Pelatih Solo Agus Pratikno, tetap menurunkan skema permainan terbaiknya menghadapi tim Magelang. Pria yang biasa disapa Atik ini menurunkan skema 4-4-2 dengan Bagus Setya dan Chandra Waskito berduet di lini depan. Atik tak menurunkan striker Rachman Bebek Purwanto karena mengalami cedera lutut kanan.

Dengan skema seperti itu, Atik berharap anak asuhnya dapat memburu gol cepat. Benar saja, Tim Solo langsung mengamuk sejak menit awal pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan Chandra Waskito dkk. Solo langsung berpesta merayakan gol cepat yang dicetak Chandra Waskito di menit ke-4. Selanjutnya, Bagus Setya menjebol gawang Magelang yang dijaga Fajar Arif Mustofa di menit ke-5.

Di menit ke-48, Dedy Cahyono mencetak gol melalui titik putih. Dedy Cahyono kembali mencetak gol, tepatnya di menit ke-76. Di menit ke-85, giliran pemain pengganti, Novan Aziz Prasetyo mencetak gol. “Anak-anak sudah mulai taktis dalam bermain. Kami siap bermain di semifinal melawan Banyumas. Performa anak-anak jauh lebih bagus dibandingkan saat melawan Kudus dan Banjarnegara,” kata Atik saat ditemui wartawan seusai pertandingan. (Ponco Suseno/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya