SOLOPOS.COM - Kompetisi sepak bola amatir segera bergulir (Imam Yudha S/JIBI/Solopos)

Sepak bola Indonesia akan diwarnai dengan turnamen Sukowati Cup 2016.

Solopos.com, SRAGEN —Sragen akan menggelar turnamen bertajuk Sukowati Cup 2016 jelang penyelenggaraan Liga Nusantara. Ajang ini bakal diikuti sebanyak 16 tim dan diramaikan sejumlah pemain profesional yang bakal digelar di Stadion Taruna Sragen, 9-24 April 2016 mendatang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sebanyak 16 tim itu adalah Persiku Kudus, Persisko Klaten, Blitar Slection, Persikas Semarang, PS Krida Rembang serta AT Farmasi Solo. Selain itu, ada PSAD Jateng, Persiharjo Sukoharjo, PS DPU Sragen, Safin FC Pati, LDDI Selection, Persipon Ponorogo, Purwodadi FC, PS Andanu Wonogiri, Persikaba Blora, dan Zetle Karanganyar.

”Sragen sudah lama tak menggelar turnamen seperti ini sejak lebih dari 10 tahun lalu. Ajang ini sekaligus untuk kembali menghidupkan persepakbolaan khususnya di Sragen,” papar salah satu panitia, Isdianto, kepada wartawan, Senin (21/3/2016).

Mantan pemain Timnas, Budi Sudarsono, misalnya akan ikut memanaskan Sukowati Cup dengan memperkuat LDDI Selection Salatiga. Begitu pula dengan beberapa pemain asal Blitar, Rembang, Magelang dan Purwodadi yang akan turun di ajang Indonesia Soccer Competitions (ISC).

Terkait format turnamen, seluruh tim akan memulai pertarungan di babak 6 dengan sistem gugur hingga melaju ke fase final. Setiap laga bakal bergulir 2×45 menit dan dilanjutkan babak adu penalti jika skor imbang di waktu normal. Sedangkan total hadiah mencapai Rp25 juta, yakni juara mendapat Rp10 juta, runner up Rp7 juta, dan peringkat ketiga bersama Rp4 juta.

“Tim-tim bisa memanfaatkan turnamen ini untuk bersiap turun baik di ISC maupun Linus. Mereka sudah menggelar program seleksi dan latihan. Jadi kerangka tim yang telah terbentuk bisa dijajal,” imbuhnya.

Jadwal Sukowati Cup 2016

9 April 2016: Persiku Kudus vs Persisko Klaten

10 April 2016: Blitar Slection vs Persikas Semarang

11 April 2016: PS Krida Rembang vs AT Farmasi Solo

12 April 2016: PSAD Jateng vs Persiharjo Sukoharjo

13 April 2016: PS DPU Sragen vs Safin FC Pati

14 April 2016: LDDI Selection vs Persipon Ponorogo

15 April 2016: Purwodadi FC vs PS Andanu

16 April 2016: Persikaba Blora vs Zetle Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya