SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia Masuk Pusat Pelatihan Bersiap Uji Coba Tanding

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan seleksi Timnas senior.

Solopos.com, JAKARTA – Seleksi Timnas Indonesia gelombang pertama untuk Piala AFF 2016 telah dilakukan. Pelatih Timnas, Alfred Riedl, menyoroti stamina para pemain. Menurut Riedl, Para pemain hanya bisa bermain bagus selama 20 menit pertama.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Seleksi gelombang pertama Timnas diikuti oleh 24 pemain di di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Pada sesi latihan terakhir yang dilakukan pada Rabu (10/8/2016), Riedl memberikan materi latihan game. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim yang tampil selama masing-masing 20 menit babak pertama dan kedua

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami bisa mengamati penampilan pemain dan memberikan beberapa perintah mengenai strategi atau melihat teknik individu dan secara keseluruhan bagus,” kata Riedl seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (11/8/2016).

Namun, Riedl masih kurang puas dengan stamina yang dimiliki oleh para pemain. Mayoritas pemain hanya bisa bermain bagus di paruh pertama permainan, sedangkan di paruh kedua mereka cenderung kelelahan dan gagal menampilkan performa terbaik.

“Kami melihat sesi pertama sangat baik dalam 20-25 menit sebelum sedikit menurun setelah mereka kelelahan. Di 20 menit pertama pertandingan bagus, semua bagus, komunikasi bagus, action, intensitas, tempo lumayan. Tapi kemudian sesi 20 menit kedua turun karena masalah fisik dari pemain,” tuturnya.

“Saya tidak mengingat siapa pemain di babak pertama hari ini karena mereka sangat cepat. Banyak kualitas di mata saya dan memiliki kualitas bermain dan kecepatan di 20 menit pertama.”

“Itu abnormal karena seharusnya saat normal anda dapat menaikan intensitas kembali itu setelah beristirahat dalam taktik pemain, tidak hanya berhenti di permainannya. Ini tim kuat tapi hanya dalam 20 menit,” tandas Riedl.

Usai menjalani seleksi gelombang pertama, seleksi pemanggilan pemain gelombang kedua akan digelar pada 15 Agustus mendatang. Riedl masih akan terus memantau perkembangan pemain, kendati sudah mengantongi nama-nama yang menurutnya bagus di seleksi pertama.

“Kami harus melihat semua pemain saat ini dan pekan depan. Ada pemain yang cukup menarik perhatin dan memenuhi kriteria yang kami perlukan,” tutup pelatih asal Austria itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya