SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan adanya pengurus baru di PSSI Karanganyar.

Solopos.com, SOLO — Pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar tinggal menanti Surat Keputusan (SK) dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah. Kepengurusan ini terbentuk setelah pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) Askab PSSI Karanganyar yang menetapkan Dua Malam Hari sebagai ketua untuk periode 2016-2020, 19 Februari 2016 lalu. Pelantikan ini direncanakan digelar Kamis (17/3/2016) mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Susunan kepengurusan yang baru ini kami berusaha merangkul semua pihak dengan melibatkan tokoh sepak bola Karanganyar, pemilik klub internal, dan mewakili 17 kecamatan yang ada,” papar ketua Askab Karanganyar terpilih, Dua Malam Sehari, kepada Solopos.com, Minggu (13/3/2016).

Lelaki yang akrab dipanggil Hari ini menambahkan dalam kepengurusan yang baru nanti ia bakal memfokuskan diri pada pembinaan sepak bola sejak dini guna memunculkan bibit pemain yang berkualitas di Karanganyar. Dalam hal ini Askab akan menggembleng sekolah sepak bola (SSB) supaya bisa mencetak para pemain muda.

Dari SSB ini diharapkan bisa memunculkan para calon pesepak bola Tanah Air. Selain itu, dari level ini jadi batu loncatan untuk bergabung ke tim sepak bola lain hingga jadi pemain profesional.

“Kami berharap SK bisa segera turun lalu pengurus dilantik supaya kami bisa secepatnya bekerja khususnya di bidang olah raga karena sudah lama vakum. Selain itu, kami mengupayakan perbaikan infrastruktur Stadion 45 Karanganyar untuk mendukung program Askab,” imbuhnya.

Di samping itu, Askab PSSI Karanganyar sudah punya sederet program kerja yang siap direalisasikan. Agenda besar lain adalah membikin turnamen seperti Plumbon Cup 2015 yang sukses besar tahun lalu. Pada ajang tersebut Persis Solo keluar sebagai juara dengan menundukkan Diklat Salatiga di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya