SOLOPOS.COM - Ilustrasi (indosoccer.info)

Sepak bola Indonesia mengalami sejumlah permasalahan yang mendesak untuk diselesaikan. Oleh karena itu, FIFA perlu dilibatkan untuk menemui titik terang.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Transisi PSSI dikabarkan telah mendapatkan undangan dari induk sepak bola dunia, FIFA. Tim transisi pun dijadwalkan bertemu FIFA pada September 2015 mendatang.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tim Transisi merupakan bentukan dari Menpora. Mereka memiliki fungsi untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola Indonesia salah satunya dengan berkomunikasi dengan FIFA. Pertemuan Tim Transisi dengan FIFA pun akan diselenggarakan di Inggris.

“Kami terus komunikasi dengan FIFA kok. Dengan siapanya tidak perlu disebut. Kami terus melakukan koordinasi dengan FIFA by email dan telepon,” ungkap anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T. Wartono, seperti dilansir Detik.com, Selasa (4/8/2015).

“Kami dapat undangan dari FIFA untuk menghadiri sebuah acara di Inggris pada 5-9 September. Artinya kami diakui. Tidak hanya klaim-klaim saja yang selama ini disebut-sebut. Jadi pada September 2015 mendatang, kami akan keliling ketemu FIFA dan UEFA juga,” tambahnya.

Cheppy menambahkan pihaknya tak khawatir dengan upaya PSSI yang hendak mengajukan gugatan balik. Menurutnya PSS masih dibekukan karena pihak Kemenpora masih mengajukan banding ke PTUN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya