SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Bayu Nugroho (92) memasukkan bola ke dalam gawang PSGC Ciamis pada Laga Divisi Utama 16 Besar Liga Indosia 2014 di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/9). Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Persis Solo. (JIBI/Solopos/Ardiansyh Indra Kumala)

Sepak Bola Indonesia tengah vakum. Kabarnya akan ada kompetisi dalam waktu dekat.

Solopos.com, SOLO — Pengurus dan manajemen Persis Solo diundang PT Liga Indonesia untuk menghadiri sebuah pertemuan di Jakarta, Jumat (26/2/2016) mendatang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kabarnya, pertemuan ini akan membahas soal rencana pengguliran kompetisi baru. Selain itu, rapat ini diikuti oleh perwakilan klub baik level Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama.

Manajemen pun memastikan diri untuk memenuhi undangan tersebut yang terbilang resmi. Selain itu, salah satu topik penting yang akan dibicarakan adalah terkait penyelenggaraan kompetisi anyar.

“Tentu saja kami akan hadir karena ini undangan resmi dan bersifat penting. Apalagi ini juga menyangkut soal kompetisi,” papar CEO Persis Solo, Paulus Haryoto, kepada wartawan di Balai Persis, Kamis (18/2/2016).

Namun demikian, PT Liga Indonesia juga mengundang klub tersebut terkait kompetisi independen, Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Pertemuan ini akan lebih difokuskan untuk membahas jadwal pertandingan kompetisi yang direncanakan bergulir mulai April 2016 mendatang.

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut setelah PT LI bertemu dengan perwakilan 18 klub ISL. Pembahasan utama berupa presentasi regulasi dan komersial rencana kompetisi Divisi Utama. Jika disetujui peserta, maka pembahasan dilanjutkan dengan pemantapan konsep dengan waktu yang berbeda. Total 54 klub Divisi Utama kami undang,” kata CEO PT LI, Joko Driyono.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, juga diundang untuk ikut sarasehan sepak bola dari manajemen PSGC Ciamis. Tak hanya perwakilan klub, tapi sejumlah penggiat dan stakeholder sepak bola Tanah Air juga diminta hadir dalam pertemuan di Ciamis, Jawa Barat, pada 24 Februari 2016 mendatang.

Kabarnya sebanyak 58 klub sepak bola ISL, Divisi Utama, dan Liga Nusantara akan hadir pada acara yang dikemas dalam Silaturahmi CEO Klub Sepakbola se-Indonesia 2016.

Pertemuan ini digagas oleh PSGC Ciamis untuk mencari solusi mengatasi karut-marut dunia persepakbolaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya