SOLOPOS.COM - Agum Gumelar (Dok. SOLOPOS)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan akan dicabutnya pembekuan PSSI oleh pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar baik datang untuk sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemerintah dikabarkan bersedia untuk mencabut pembekuan PSSI.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dengan begitu, Komite Ad Hoc akan mendatangi Federation International Football Association (FIFA) untuk mencabut sanksi yang diterima sepak bola Indonesia. Hal tersebut dikatakan Ketua Komite Reformasi PSSI, Agum Gumelar, seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu (24/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Agum, pemerintah telah sepakat untuk menyelenggarakan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia. “Saya harus lapor ke Zurich secepatnya. Artinya, ini adalah kabar baik. PSSI akan diaktifkan kembali,” ujar Agum setelah mengadakan pertemuan dengan Presiden dan Menpora di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Agum menambahkan agenda selanjutnya adalah mengadakan Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih pengurus yang baru. Sehingga, akan ada perombakan besar-besaran terhadap pengurus yang lama ataupun saat ini. “Untuk semacam Kongres Luar Biasa, saya sampaikan bahwa itu memang harus dalam jalur sistem,” kata Agum.

“Nantinya dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga [Kemenpora] akan masuk Tim Adhoc di dalam Kongres Luar Biasa. Mereka akan mengawasi melaksanakan reformasi dan mengawasi jalannya organisasi PSSI yang akan diaktifkan kembali,” pungkas Agum.

Seperti diketahui, Kemenpora resmi membekukan PSSI, tahun lalu. Akibatnya FIFA pun menjatuhkan hukuman kepada sepak bola Indonesia. Klub maupun Timnas Indonesia dilarang berlaga di level internasional.

Berita ini sempat menjadi trending di lini masa Twitter. Para netizen menyambut baik rencana pemerintah yang ingin mencabut sanksi PSSI. “Bismillah, Alhamdulillah pembekuan itu akan dicabut.. ayo kawal bersama PSSI,” kicau akun @fianram.

“Meski SK pembekuan dicabut, reformasi PSSI harus berlanjut,” timpal netizen lainnya, @mala_mute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya