SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepak bola Indonesia sudah akrab dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Rencananya stadion itu akan direnovasi.

Solopos.com, JAKARTA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi salah satu stadion kebanggan Indonesia. Stadion tersebut kerap digunakan untuk menggelar laga-laga penting seperti laga internasional maupun nasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti laga final Piala Presiden 2015 yang juga digelar di stadion yang terletak di Senayan, Jakarta, itu, Minggu (18/10/2015). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, tampak hadir menonton laga final yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.

Melihat kondisi SUGBK saat ini, Imam pun berniat melakukan renovasi. “Saya kira Stadion Gelora Bung Karno perlu dipercantik lagi. 2016 kami sudah rencanakan untuk merenovasi stadion ini, kami masih menunggu desain dari pengelola GBK sendiri,” ujar Imam seperti dilansir Liputan6.com, Senin (18/10/2015).

Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini kali pertama diresmikan pada 24 Agustus 1962 silam. Awalnya stadion ini dibuat untuk kelengkapan sarana dan prasarana acara Asian Games yang di gelar di Jakarta.

Kapasitas SUGBK sendiri mencapai 80.000 kursi penonton. Stadion ini sempat direnovasi pada tahun 2007 menyambut bergulirnya Piala Asia yang digelar di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya