SOLOPOS.COM - Rifqi Nur Furqon dan Haikal Nur Karim bersama dari perwakilan Bayern Munchen (Detik.com)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan dua remaja Tanah Air yang bakal latihan di Jerman.

Solopos.com, BALI – Sebanyak 14 pemain muda Asia bakal mengikuti pelatihan di akademi klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Dua di antaranya merupakan pemain asal Indonesia.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kedua remaja Indonesia itu adalah Rifqi Nur Furqon dari SSB Abstraxs Indonesia, Jakarta, dan Haikal Nur Karim asal SSB Pelita Jaya Soccer School, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keduanya terpilih dari seleksi 50 pemain muda Asia pada program Allianz Junior Football Camp 2016 di Canggu, Bali, 19-21 2016 Juli lalu.

Camp Asia tersebut melibatkan perwakilan dari Thailand, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, China, dan tuan rumah Indonesia. Pengumuman ke-14 pemain yang terpilih dilakukan di Alila Resort, Canggu, Jumat (22/7/2016), dengan menghadirkan Giovane Elber. Eks penyerang internasional Brasil itu menjadi duta Allianz Junior Football Camp untuk kawasan Asia.

“Selamat kepada kalian yang terpilih, tapi yang lain pun sudah memberi kesan yang sangat baik pada kami. Kami tahu, semua yang ada di sini adalah yang terbaik, karena talenta-talenta dari Asia sangat baik dan mampu bersaing dengan negara-negara di Eropa,” ujar kepala tim pelatih muda Bayern, Maximilian Franzke, dikutip dari Detik.com, Jumat.

“Kami bangga telah menjadi partner FC Bayern Munich selama bertahun-tahun, karena inilah salah satu klub dengan manajemen dan pembinaan terbaik di dunia. Program Allianz Junior Football Camp ini akan memberikan pengalaman berharha kepada para peserta termasuk membangun mindset menjadi seorang pesepakbola yang sesungguhnya,” timpal direktur utama Allianz Indonesia, Joachim Wessling.

Munich Camp di Akademi FC Bayern Munich akan diselenggarakan selama sekitar satu pekan pada pertengahan Agustus 2016 mendatang. Kegiatan itu bakal diikuti perwakilan lebih dari 25 negara. Tahun ini adalah tahun kelima diselenggarakan Allianz Junior Football Camp dan ketiga kalinya Indonesia menjadi tuan rumah regional Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya