Sepak Bola Brutal Liga Brasil 9 Kartu Merah & 13 Kuning, Tanding atau Perang?

Sepak Bola Brutal Liga Brasil 9 Kartu Merah & 13 Kuning, Tanding atau Perang?

SOLOPOS.COM - Momen-momen kerusuhan saat pertandingan Vitoria vs Bahia (Youtube)

Pertandingan derby sekota di salah satu Liga Brasil diwarnai adu jotos yang berujung 9 kartu merah.

Solopos.com, SALVALDOR – Sebuah kerusuhan brutal terjadi di salah satu kejuaraan sepak bola di Brasil. Kerusuhan tersebut membuahkan sembilan kartu merah dan 13 kartu kuning. Pertandingan harus dihentikan di menit ke-80 karena tim tuan rumah kekurangan pemain akibat kartu merah.

Kerusuhan brutal tersebut terjadi di  Liga sepak bola Negara Bagian Bahia atau kerap disebut dengan Campeonato Baiano pada pertandingan tim rival sekota Vitoria vs Bahia, Senin (19/2/2018). Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Barradao itu sudah panas sejak awal.

Kartu kuning pertama dikeluarkan wasit dari saku pada menit ke-2. Vitoria sebagai tuan rumah mampu unggul di menit ke-34 lewat kaki Denilson Pereira Junior. Babak pertama berjalan sangat keras, totalnya ada enam pemain diganjar kartu kuning di babak pertama.

Di babak kedua, suasana panas tak menyurut. Di menit ke-50, tim tamu, Bahia, dihadiahi tendangan penalti. Pemain tengah Vinicius Goes Barbosa de Souza sukses menyamakan kedudukan. Selebrasi Vinicius yang dilakukan di depan pendukung tim tuan rumah menyulut emosi pemain Vitoria. Perkelahian pun tak terhindarkan.

Adu Pukul

Dalam video yang viral, tampak beberapa pemain dari kedua tim terlibat adu pukul. Vinicius yang menjadi sasaran terkena beberapa bogem mentah dari beberapa pemain. Dilansir ESPN, Senin, wasit De Freitas memerlukan waktu 16 menit untuk meredakan situasi. Dalam waktu tersebut De Freitas mengumpulkan informasi untuk memberikan hukuman kepada beberapa pemain.

De Freitas langsung mengusir empat pemain Bahia, mereka adalah si penendang penalti Vinicius, kemudian Lucas Fonseca, dan dua pemain cadangan Edson dan Rodrigo Becao. Dari kubu Vitoria ada tiga pemain yang langsung diganjar kartu merah, yaitu Kanu, Denilson, dan Rhayner.

Pertandingan dilanjutkan, Vitoria melanjutkan pertandingan dengan delapan pemain, sedangkan Bahia sembilan pemain. Pertandingan dilanjutkan masih dengan tempo tinggi. Kemarahan para pemain seperti tak bisa dibendung. Memasuki menit ke-78 hingga 80, petaka untuk Vitoria terjadi. Pemain tengah Uillia Correira mendapat kartu kuning kedua setelah mengulang-ulang protes di depan wasit. Di menit ke-80 pemain belakang Bruno menendang bola mati milik Bahia, ia pun diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Dengan jumlah pemain kurang dari tujuh, Vitoria dianggap kalah dengan skor 0-3.

Kerusuhan ini merupakan suatu hal yang ironis. Karena dalam pertandingan tersebut adalah pertama kalinya pendukung kedua tim diperbolehkan masuk stadion setelah larangan enam pertandingan. Pertandingan tersebut juga sudah dikampanyekan sebagai derby damai.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.