SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Mississippi (Solopos.com)--Peristiwa tragis menimpa seorang tentara Amerika Serikat yang tengah menikmati hidupnya sebagai veteran perang usai dikirimkan ke Irak. Pria berumur 29 tahun itu tewas setelah terlempar dari roller-coaster.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sersan James Hackemer dari Angkatan Darat AS, jatuh dari ketinggian 63 meter saat menaiki wahana roller-coaster “Ride of Steel” di Darien Lake Theme Park & Resort, sekitar 50 kilometer sebelah timur Buffalo, Mississippi, AS.

Penyebab insiden maut pada Jumat (8/7/2011) Juli sore waktu setempat itu masih dalam penyelidikan. “Kami semua sedih atas kecelakaan tragis ini dan akan terus mendukung keluarganya dan penyelidikan,” demikian pernyataan Majaner Darien Lake Theme Park Resort, Chris Thorpe seperti diberitakan Reuters, Senin (11/7/2011).

Sebelum peristiwa tragis yang merenggut nyawanya itu, Hackemer telah mengalami kejadian mengenaskan selama ditugaskan di Irak. Prajurit tersebut kehilangan kedua kakinya akibat ledakan ranjau di Irak pada tahun 2008.

Dalam serangan itu, Hackemer juga mengalami kerusakan otak dan selama tiga tahun berada di pusat rehabilitasi, tempat di mana dia belajar kembali untuk berbicara dan makan. Dia dibolehkan pulang pada Maret lalu.

Ride of Steel bisa mencapai kecepatan lebih dari 110 km per jam. Wahana itu juga disebut-sebut sebagai roller-coaster tertinggi di Mississippi. “Para tamu dengan proporsi tubuh tertentu mungkin tak akan bisa menaiki wahana,” demikian informasi di situs resor Darien Lake tersebut.

Kepolisian setempat menyatakan, hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa Hackemer terlempar dari roller-coaster saat sedang beroperasi. “Akibat terlempar, Hackemer mengalami luka-luka fatal,” demikian pernyataan kantor polisi Genesee County.

Meski tempat hiburan tersebut tetap dibuka namun wahana Ride of Steel ditutup selama penyelidikan berlangsung.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya