Seorang Perwira Jadi Korban Begal Saat Bersepeda, Polisi Periksa CCTV
Korban penjambretan saat bersepeda di kawasan Medan Merdeka Barat, Senin (26/10/2020). (ANTARA/instagram @jurnalisupdate)

Solopos.com, JAKARTA -- Aksi nekat dilakukan pelaku kejahatan. Kali ini korban pembegalan seorang perwira. Yakni Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko yang tengah bersepeda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin.

Penyidik Polda Metro Jaya kini tengah memeriksa sejumlah rekaman kamera CCTV dan sejumlah saksi yang berada di lokasi pembegalan, Senin (26/10).

"Sekarang tim mengumpulkan saksi-saksi di TKP dan beberapa CCTV di tempat kejadian dan pasca kejadian sudah kita lakukan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (28/10/2020).

Operasi Zebra Saat Libur Panjang Demi Tekan Persebaran Covid-19

Lebih lanjut Yusri mengatakan ada tiga orang saksi yang dimintai keterangan oleh polisi terkait kejadian tersebut. Kemudian hasil pemeriksaan sementara terhadap rekaman tersebut memperlihatkan pelaku begal menggunakan dua sepeda motor.

"Kita identifikasi ada diduga dua motor dari CCTV tapi masih kita dalami dari dua motor itu karena arahnya sama. Satu mengawasi dan satu merebut," tambahnya dilansir dari Antaranews.com.

Yusri mengatakan pihak kepolisian telah mengirimkan hasil rekaman tersebut kepada Laboratorium Forensik untuk diperiksa secara lebih mendetail.

Pemuda Asal Sumatra Aniaya Sopir Taksi Online di Banjarsari Solo

Perbanyak CCTV

Pada kesempatan terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat menggiatkan Siskamling. Ini untuk mengantisipasi maraknya begal sepeda di ibu kota.

Lebih lanjut, Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz menyarankan pemerintah daerah bisa membuat kebijakan yang lebih preventif untuk mengantisipasi hal ini terjadi lagi di masa mendatang.

Kasus Kekerasan Anak di Wonogiri Banyak Terjadi di Perdesaan

Aziz menyebut hal itu bisa diatasi dengan memperbanyak Close Circuit Television (CCTV). Juga patroli keamanan dari Dinas Perhubungan bekerjasama dengan kepolisian serta Satpol PP.

Diketahui, sejumlah orang menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Jakarta. Salah satu korban begal ialah artis Anjasmara saat bersepeda di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

 

Sumber: Antaranews.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom