SOLOPOS.COM - Tim SAR menurunkan perahu untuk melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Tuntang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (19/5/2022). (Istimewa-PMI Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Orang tenggelam di Sungai Tuntang, Kabupaten Grobogan kembali terjadi. Kali ini seorang penyandang disabilitas tenggelam, Kamis (19/5/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos menyebutkan, korban bernama Kasman, 65 tahun, warga Dusun Kalikonang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Grobogan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian tersebut bermula ketika korban yang menyandang tuna netra pergi ke Sungai Tuntang sendirian tak jauh dari rumahnya, Kamis pagi.

Kegiatan tersebut biasa dilakukan oleh korban untuk mencuci baju dan mandi, sehingga dilakukan sendiri tanpa diawasi keluarganya.

Kemudian sekira pukul 12.30 WIB, tetangga korban bernama Tinem, 58 tahun juga mendatangi sungai untuk keperluan mandi dan mencuci pakaian.

Baca juga: Polisi Ribut Dengan Kerabat, Seorang Warga di Semarang Tertembak

Sesampai di lokasi saksi melihat baju, ember dan tongkat milik korban. Namun saksi tidak melihat keberadaan korban.

Saksi kemudian curiga jika korban tenggelam, sehingga dia memberitahu kakak korban, Harti, 73 tahun. Bersama warga keduanya kemudian berupaya mencari keberadaan korban.

Mereka menyusuri tepian Sungai Tuntang, namun korban tak kunjung ditemukan. Sehingga hal itu disampaikan ke Kepala Desa Ngombak, Herianto yang kemudian melapor ke Polsek Kedungjati.

Kapolsek Kedungjati AKP Muslih mengatakan korban menyandang tuna netra diduga tenggelam di Sungai Tuntang dekat tempat tinggalnya.

Baca juga: Seorang Petani di Grobogan Meninggal Tenggelam di Embung

Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Grobogan yang selanjutnya menurunkan tim SAR termasuk juga PMI Grobogan dan pihak terkait lainnya.

Proses pencarian dilakukan dengan menyusuri Sungai Tuntang mulai titik di mana barang-barang korban ditemukan saksi.

Hingga Kamis malam proses pencarian korban tenggelam di Sungai Tuntang belum mendatangkan hasil. Kemungkinan pencarian dilanjutkan Jumat (20/5/2022).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya