SOLOPOS.COM - PLTN Fukushima (Reuters)

PLTN Fukushima (Reuters)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tokyo (Solopos.com)–Krisis nuklir di PLTN Fukushima, Jepang belum juga berakhir. Bahkan seorang pekerja TEPCO, operator PLTN tersebut tewas setelah tak sadarkan diri di fasilitas nuklir bermasalah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Pria tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di PLTN Fukushima. Usianya 60-an tahun. Demikian diberitakan kantor berita Jiji Press seperti dilansir AFP, Sabtu (14/5/2011).

Sebelumnya, juru bicara TEPCO (Tokyo Electric Power Co) membenarkan bahwa pekerja tersebut dalam kondisi serius. Namun dia belum bisa mengkonfirmasi kematian pekerja tersebut. Tapi dikatakan juru bicara tersebut, pekerja itu tidak terkena radiasi. “Sudah dipastikan dia tidak terkontaminasi radiasi,” kata juru bicara TEPCO Shotaro Okawara.

Dikatakannya, insiden itu terjadi ketika pekerja yang tidak disebutkan namanya itu sedang membawa peralatan ke dalam fasilitas untuk menangani air terkontaminasi yang dilepaskan dari reaktor PLTN Fukushima.

Para pekerja TEPCO hingga saat ini terus berupaya untuk mencegah terjadinya bencana nuklir di PLTN Fukushima. PLTN tersebut mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami dahsyat yang melanda Jepang pada 11 Maret lalu.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya